Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lanal Melonguane Lakukan Pemeriksaan Kesehatan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lanal Melonguane Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Add caption
Redaksibekasi.com- Manado: Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane, yang berada di jajaran Lantamal VIII Manado, Koarmada II melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh prajurit terkait penularan Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona, di Mako Lanal Melonguane, Senin(16/03) kemarin.

Maraknya penyebaran virus corona saat ini maka diperlukan pemeriksaan kesehatan prajurit. “Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan serta deteksi dini, agar seluruh prajurit Lanal Melonguane jangan sampai terdampak atau terinfeksi Covid-19,” ujar Palaksa Mayor Laut (KH) Ramadhan, mewakili Komandan Lanal (Danlanal) Letkol Marinir Adi Sucipto disela kegiatan pemeriksaan.

Palaksa juga menambahkan jika kegiatan ini adalah tindak lanjut dari arahan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, tentang upaya cegah dini penularan virus Covid-19 di jajaran Koarmada II. Yakni melalui wajib cuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau cairan antiseptik, serta pengecekan suhu tubuh setiap apel pagi.

“Untuk itu seluruh prajurit wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut. Selain pemeriksaan kesehatan juga dilakukan peragaan cara mencuci tangan yang benar. Tidak menutup kemungkinan pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan secara berlanjut agar seluruh prajurit terbebas dari dampak Covid-19,” tandas Ramadhan.

Pemeriksaan diikuti oleh Seluruh Prajurit dari Perwira, Bintara dan Tamtama dengan Tim Pemeriksa dari Bintara Kesehatan (Bakes) Lanal Melonguane yang terdiri dari Sertu APM Ali Candra,Sertu APM Satria Wicaksono dan Serda APM Aprianto."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.