Antisipasi Virus Corona (Covid 19), Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika Lakukan Penyemprotan Disinfectan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Antisipasi Virus Corona (Covid 19), Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Mengantisipasi penyebaran Covid 19 (Virus Corona)
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka menanggulangi dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 (Virus Corona), Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika Sukakarya lakukan penyemprotan disinfectan di seluruh ruangan dan sekitar kantor pada sabtu, (21/03/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM, Danramil Mayor Inf. Sugiyono, Kepala Puskesmas Sukaindah H. Teguh Susanto, SKM, UPTD Pertanian, PPL, serta staff Kecamatan Sukakarya.

"Sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bekasi yang meminta seluruh stakeholder untuk dapat melakukan penanggulangan dan antisipasi penyebaran covid 19, Kami Camat bersama Unsur Muspika juga ikut berupaya dalam mengantisipasi hal tersebut,"ungkap Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM pada sabtu (21/03/2020).

Dikatakannya, pihak kecamatan juga telah menyiapkan posko percepatan penanganan Covid 19, sehingga Kami tetap siaga untuk antisipasi dalam penanggulangan dan penyebaran virus corona yang begitu dahsyat. Maka dari itu, upaya dalam penanggulangan Covid-19 ini, kami juga melakukan penyemprotan disinfectan di semua ruangan dan lingkungan Kantor Kecamatan,"tuturnya.

Selain itu, sambung Encun Sunarto, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer di kantor, serta selalu budayakan cuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun."Kami sediakan dikantor Hand Sanitizer, agar setiap masyarakat yang datang untuk mencuci tangan,"terang pria asli tambelang ini.

Tidak lupa, Encun Sunarto juga mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Sukakarya untuk bersama-sama melakukan gotong royong serentak, dimulai dari dalam rumah beserta lingkungan masing-masing. Mari kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid 19 terutama dilingkungan rumah sendiri," tegasnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan intsruksi dan arahan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bekasi, untuk seluruh pengurus masjid yang ada di Kecamatan Sukakarya untuk dapat membersihkan tikar masjid dan tidak dipakai terlebih dahulu. Bagi masyarakat yang ingin salat diharapkan bawa sajadah sendiri dari rumah.

"Yang terpenting, kita juga harus atur dan jaga pola hidup sehat, karena dengan hidup sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat kita dapat terhindar dari wabah virus corona (Covid-19), Tidak lupa kita juga meminta kepada Allah SWT untuk menghindarkan masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Sukakarya dari wabah dan Virus corona,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.