Cegah Pandemi Covid-19, Pemdes Sukakerta Lakukan Penyemprotan Desinfektan, InI Kata M. Disan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Cegah Pandemi Covid-19, Pemdes Sukakerta Lakukan Penyemprotan Desinfektan, InI Kata M. Disan

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kepala desa Sukakerta bersama elemen masyaraka melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Sukakerta kecatan sukawangi kabupaten bekasi, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan yang diinisiasi, Disan orang Nomor satu di Sukakerta( Kepala Desa Sukakerta) menindak lanjuti surat edaran Bupati Bekasi dalam hal pencegahan dan penanggulangan wabah Pandemi, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bersama sejumlah elemen masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan di se wilayah Sukakerta meliputi, Masjid, Mushola, Lembaga pendidikan (sekolah) dan  di sekitaran Jalan utama  serta sebagian rumah Warga.

Mewakili warga sekitar Pendi Pradana  selaku bendahara desa, didampingi RW Nasan mengatakan, Sebagai warga tentunya memberikan dukungan positif buat kades Sukakerta  yang mengiinisiasi program penyemprotan desinfektan  Untuk mengatasi virus corona yang saat ini sedang mewabah di dunia maka seluruh elemen masyarakat  harus bersatu saling melakukan pencegahan.

“Pencegahan paling dini adalah dengan menjaga kesehatan, kebersihan terutama rajin mencuci tangan dengan sabun dan pola hidup bersih, Semoga kegiatan yang kita lakukan ini semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan, dan mengikuti imbauan pemerintah,” ungkap Pendi, Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu M.Disan Kades Sukakerta menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga sekitar, yang telah mengikuti anjuran pemerintah dalam hal melawan wabah virus corona, Terutama menghindari kerumunan orang banyak, Atau jaga Jarak (social distancing), serta menjaga diri untuk tidak keluar rumah (bepergian)kecuali ada keperluan sangat penting.

" lYah, Untuk kegiatan hari ini, sengaja kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan berharap dapat mencegah sebaran Covid -19, Tentunya untuk menjaga kesehatan warga Sukakerta pada umumnya, Giat kali ini dengan melibatkan BPD, LPM, Karang Taruna, serta Tim monitoring dari kecamatan Sukawangi," kata Kades.

“Semoga Wilayah desa Sukakerta dapat terhindara dari wabah virus corona dan kita berdoa pemerintah dapat segera menemukan vaksin virus corona, Agar wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya."(*)

Reporter: Najan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.