Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Kades Sukaindah Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka mencegah dan penanganan serta memutus mata Rantai merebaknya Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Desa, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 pada selasa, (31/03/2020). Bertempat diaula Desa Sukaindah.

Pembentukan Tim Gugus tugas tersebut,  melibatkan tiga Pilar  di antaranya Kepala Desa, Bimaspol dan Babinsa serta Stakeholder lainnya seperti, BPD, LPM, Bidan Desa, Kader PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST mengatakan pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 ini, atas Dasar Surat Edaran dari Bupati Bekasi, dalam Rangka Pencegahan Virus Corona di wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga Kami Pemdes Bersama Bimaspol, Babinsa serta unsur yang lainnya, membentuk Tim Gugus Tugas Penangan Covid 19 dengan Bersinergi Bersama kepolisian dan TNI sebagai Unsur tiga Pilar. “Dibentuknya Tim Gugus Tugas Covid 19, guna memutus Penyebaran Virus Corona di wilayah Desa Sukaindah," ucapnya kepada redaksibekasi.com pada selasa, (31/03/2020).

Dirinya mengajak, Lanjut Endang Syuhada, seluruh lapisan dan element masyarakat agar mentaati himbauan dari pemerintah dan bersama-sama bahu membahu melawan dan memutus wabah Virus Corona di wilayah Desa Sukaindah. "Mari kita dukung program pemerintah, untuk bersama memutus penyebaran Coronavirus Deases 19, khususnya di Desa Sukaindah,"tegasnya.

Ditambahkannya, pemerintah desa adalah kepanjangan tangan Pemerintah Daerah dan Pemerintah pusat, makanya harus berperan aktif untuk melakukan himbauan serta melakukan Sosialisasi akan Bahaya Virus Corona Bagi Manusia.

“Kami berharap kepada masyarakat dan para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat serta yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Desa Sukaindah, agar memberikan pemahaman secara langsung, kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan Penyebaran Virus Corona," jelasnya.

Endang mengajak, lanjutnya kepada warga masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus tetap tertanam. "Mari kita ciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta menjaga Pola hidup Bersih dan sehat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pelda Iswadi Idris selaku Babinsa Desa Sukaindah sangat mengapresiasi dibentuknya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Desa Sukaindah, Semoga dapat bekerjasama dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 di Desa Sukaindah. "Mari kita bekerjasama dalam rangka mencegah beredarnya Coronavirus, khususnya di Desa Sukaindah,"terang pria asli sukawangi ini.

Lebih lanjut, Iswadi Idris mengatakan Kami pun bersama pihak kepolisian  melakukan pemantauan dan selalu aktip memonitor ke setiap wilayah Dusun  yang ada di Desa Sukaindah. "Ini sudah menjadi bagian tugas kami sebagai prajurit TNI untuk menjaga stabilitas keamanan, Kenyamanan kerawanan sosial yang saat ini terjadi di tengah masyarakat dengan adanya Virus Covid-19," jelasnya.

Ini sudah menjadi tugas Kami, Sambung Iswadi Idris, dan Alhamdulilah Kami dari unsur tiga pilar TNI, Polri dan Pemdes, kompak dalam mengantisipasi Penyebaran  Virus Corona, karena intruksi Presiden jelas Pemdes wajib  membentuk Tim Gugus Tugas  Covid 19. "Tiga Pilar harus bekerjasama, agar semua persoalan di masyarakat bisa kita atasi bersama,”tutupnya.

Selesai pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Kades Sukaindah Endang Syuhada, ST, Camat Sukakarya E.Sunarto, SE.MM, Kapus Sukaindah H. Teguh Iman Santoso, SKM, Babinsa AD Pelda Iswadi Idris, Polsek Sukatani serta perangkat Desa Sukaindah melakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh wilayah Desa Sukaindah.

Perlu diketahui, Struktur Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Sukaindah Ketua Kepala Desa Sukaindah, Wakil Ketua, Ketua BPD Desa Sukaindah, Anggota, Perangkat Desa, Anggota BPD, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna, Ketua RW, Ketua RT, Pendamping lokal Desa, PKK, Bidan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Pos Yandu, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak, Babinkamtibmas, (Babinsa dan Bimaspol) dan Pendamping Desa."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga