Disoal Warga, Camat Pakis Jaya Geram, Diduga Proyek SPBU DI Dusun Melayu Belum kantongi Izin Dan Sosialisasi - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Disoal Warga, Camat Pakis Jaya Geram, Diduga Proyek SPBU DI Dusun Melayu Belum kantongi Izin Dan Sosialisasi

Proyek pembangunan Stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU)
Redaksibekasi.com- karawang: Proyek pembangunan Stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) yang terletak di dusun melayu Rt. O11/03 Desa tanah baru kecamatan pakisjaya kabupaten Karawang, Disoal warga sekitar Dusun Melayu, Warga dibuat resah, Malah jadi penonton, Ada proyeK SPBU di wilayahnya tak ada sosialisasi dengan warga sekitar, baik dari pengusaha maupun pemerintah kecamatan, Dugaan kuat, Proyek SPBU di Dusun Melayu tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan ketentuan lainnya,

"Saya mewakili masyarakat Rt. 011/03. Terkait proses pembangunan secara paralel dengan pengurusan perizinan, kita berharap agar pihak SPBU segera untuk mengurus izin agar tidak terjadi permasalahan kedepanya,”Ungkap Mr (40) yang enggan di sebut namanya, Selasa(24/3/2020).

Diketahui sebelumnya, Warga dusun Melayu desa tanah baru kecamatan pakisjaya kabupaten Karawang menyatakan, bahwa pihaknya sudah  melakukan peneguran untuk ke sekian kalinya karena warga sekitar sudah cukup lama bertanya-tanya.

"Saya sendiri sering kali menanyakan baik itu kepada yang bekerja dan mandor yang ada di lokasi, saya menanyakan dan  meminta untuk bertemu dengan pemilik proyek. Namun ternyata tidak ada yang respons, nah disinilah saya mulai curiga," cetusnya.

Di tempat terpisah, Awak media mengkonfirmasi PANJI SANTOSO, SE. selaku camat Pakisjaya terkait proyek SPBU di Dusun Melayu, yang ramai jadi sorotan warga, soal sosialisasi dengan warga dan soal ijin lainnya.

"Jangankan IMB. Ijin aja ke pihak kecamatan itu gak ada sama sekali, Apakah memang dari si pemilik proyek gak paham atau memang malah sebaliknya, Keberadaan proyek pembangunan SPBU itu harus benar-benar jelas. Termasuk soal kontribusi perusahaan terhadap warga sekitar juga harus jelas, Kata PANJI SANTOSO, SE, Selasa (24/03/2020).

"Ingat! Jangan warga sekitar hanya dijadikan penonton. Sementara orang luar yang mendapat keuntungan dari keberadaan proyek tersebut," tegasnya.

Dikatakan PANJI SANTOSO, Dirinya minta kepada pihak pengembang agar mentaati aturan jangan melakukan kegiatan pembangunan selama belum ada izin dari pemerintah setempat yakni dari kepala desa, (KADES) Camat, terlebih lagi Pemda Karawang.

"ketika izin pembangunan belum ada, Mbok ya!! jangan dulu dibangun. Kejadian ini nanti kita akan kroscek melalui MP (Kasi Trantib) untuk mengecek, Bila perlu lengkapi dulu baru di lanjutkan Pembangunan, Dan libatkan Masyarakat sekitar," pungkasnya."(*)

Reporter: Gun
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.