Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hj. Qomariah Apresiasi Festival Rebana Se Tarumajaya, Tim Rebana Penggarutan Raih Juara Pertama

Hj.Siti Qomariah Sip, memberikan aperesiasi atas terselenggaranya Acara Tabligh akbar
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Tokoh perempuan Tarumajaya, Hj.Siti Qomariah Sip, memberikan aperesiasi atas terselenggaranya Acara Tabligh akbar, santunan Yatim dan sekaligus Festival rebana antar tim Qosidah se Kecamatan Tarumajaya, yang diselenggarakan oleh Rusydatul Ummah 03 Tarumajaya

"Alhamdulillah Tim Rebana dari Kampung  Penggarutan Setia Asih meraih juara pertama dalam Festival rebana yang di selenggarakan oleh RU 03 Tarumajaya, "kata Hj.Qomariah Sip, di South lake  Vila Gading City Tarumajaya. Minggu (8/3/2020).

Kita semua berharap, lanjut Hj.Qomariah Sip (Kades hormat setia Asih-red), Agar pelaksanaan Pestival rebana dan Tabligh akabar seperti ini akan terus diadakan pada setiap tahunnya.

"Yah, Kita bersyukur acara Tabligh akbar dan Festival rebana se Kecamatan Tarumajaya dapat terselenggara dengan lancar pada hari ini, Dimana sebelumnya acara ini sempat tertunda selama dua minggu lalu, dikarenakan terjadi banjir di beberapa wilayah di Tarumajaya," Pungkas Hj.Qomariah yang memberikan Tambahan Hadiah Baju Gamis Untuk Satu Tim Rebana dari Kampung Penggarutan yang meraih Juara 1 Festival rebana.

Diketahui sebelumnya, Ribuan warga dari sejumlah Majlis Taklim yang tergabung dalam Rusydatul Ummah 03 Tarumajaya, sejak pagi hari sudah memadati pintu gerbang South lake VGC, Untuk menghadiri acara Tabligh Akbar, Festival rebana dan sekaligus dilaksanakan Santunan Yatim.

Turut hadir dalam acara Tabligh Akbar dan Festival Rebana Se Kecamatan Tarumajaya,  Kepala DeSa Setia Asih H.Dede Firmansyah, Ibu Hj.Qomariah Sip, Ust. Abidah Pimpinan Pusat Rusydatul Ummah, Pembina RU  Ustj.HJ. Atiqoh, MA, Ketua RU 03 Tarumajaya, Dewan Juri dari Lasbi kabupaten Bekasi, Para Ketua Majlis Ta'lim Se kecamatan Tarumajaya dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Kades Setia Asih, memberikan ucapan selamat kepada panitia acara Tabligh akbar dan Festival rebana yang dengan gigih dan penuh semangat untuk berlangsungnya acara, Walaupun beberapa waktu lalu sempat tertunda karena banjir pada 23 Februari 2020 lalu.

"Alhmadulillah, Hari ini acara Festival rebana berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 10 Tim rebana utusan dari masing-masing desa se Kecamatan Tarumajaya, Semoga acara ini akan terus dilaksanakan dan akan terus kita dukung," ungkapnya.

Selanjutnya Dede Firmansyah berpesan Kepada seluruh warga dan Jamaah yang hadir, Agar tidak menjadi panik terkait wabah virus Korona, Semua itu dapat di cegah dengan pola hidup bersih dan sehat.

"Apabila Imun kita baik dan fisik kita kuat  serta menjaga PHBS, tentunya segala Virus apapun tidak akan masuk ke tubuh kita," pungkas Pj Kades Setia Asih.

Sementara itu, Ibu Musella Panitia Acara Tabligh akbar dan Festival rebana, kepada awak media menuturkan, Alhamdulillah acara Festival rebana, dapat berjalan lancar, walaupun pantia sedikit terkendala dengan dana, karena rencana awal kita adakan pada tanggal 23 februari 2020 lalu, seluruh persiapan dan snack telah kita siapkan, Tetapi karena banjir, akhirnya acara ditunda, Dan baru terlaksana pada hari ini.

"Festival rebana diikuti oleh 10 Tim Rebana, Utusan dari masing-masing desa,  Dan Untuk hadiah peserta Alhamdulillah ada Tambahan untuk Juara ke 1 dari Kampung Penggarutan selain menerima 1 Juta rupiah dari panitia di tambah Baju Gamis untuk Satu Tim dari Ibu Hj.Qomariah Sip, Serta Juara ke 2 selain hadiah dari panitia ditambah pemberian  1(satu)set Rebana dari Ibu Angganita  Anggota DPRD kab.Bekasi," Kata Ibu Musella, Panitia acara Tabligh akbar.

Sementara itu Dalam acara Tabligh akbar dan Festival rebana, Ustajah Hj. Atiqoh selaku pembina Rusydatul Ummah memberikan nasihat yang sangat perlu di amalkan kepada seluruh jamaah yang hadir,

"Bagaimana kita dapat memanfaatkan dua  Otak, Yaitu otak Kiri dan otak kanan".

Dikatakan Ustajah H.Atiqoh, Hari ini selain ada Festival rebana sebagai hiburan bersamaan dengan acara Tabligh akbar, Disini juga ada santunan yatim, Ini yang menjadi pembelajaran kita,

"Dua otak, di sebelah kanan dan kiri harus kita manfaatkan, Tangan kita harus terus berbuat baik, Lebih Afdol bekerja dengan tangan kita sendiri"

Selanjutnya dikatakan Ustajah, Hj. Atiqoh MA, Bagaimana caranya agar kita terhindar penyakit Al Wahan, Tingkatkan agama kamu dengan apa, Ilmu pengetahuan  agama, Tingkatkan dunia kita jangan jadi orang paling bawah, Tingkatkan Ibadah kita kepada Allah SWT, ini menjadi PR untuk RU 03 Tarumajaya.

"Iklas berjuang dan istiqomah dalam berjuang, jujur, Qiyamul lail (Sholat malam), Selalu membaca Alquran dan selalu makan dari barang yang halal," pungkas Ustajah Hj. Atiqoh.

Diketahui dalam acara Festival rebana yang di selenggarakan oleh RU 03 Tarumjaya, Juara Ke 1 Kampung Penggarutan, Juara Ke 2 Kampung Tambun dan Juara Ke 3 Kampung Bogor, Serta ada Juara harapan dan Nominasi (Semua mendapat hadiah)."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga