Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jalin Tali Kasih, Jajaran Polsek Babelan Bersama Donatur GPDI Peduli Bencana Banjir Dan Longsor Di Kel. Kebalen

Giat Bakti Sosial terhadap korban bencana banjir dan longsor
Redaksibekasi.com- Babelan: Jajaran Polsek Babelan Polres Metro Bekasi beserta anggota dan Pengurus Bhayangkari Ranting Babelan laksanakan giat Bakti Sosial terhadap korban bencana banjir dan longsor Kelurahan Kebalen.

Pelaksanaan bakti sosial dan terhadap korban longsor bencana banjir disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak  di Kampung Kebalen Warung Pojok RT001/002, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Senin (9/3/2020).

Hari ini kita mendatangi para korban yang terdampak longsor akibat bencana banjir bersama dengan donatur Pendeta Gereja GPDI, Tak lupa kita harus selalu bersyukur masih bisa berkumpul disini dalam keadan sehat, Kata kompol Ramses Sitinjak Kapolsek Babelan, Polres Metro Bekasi.

“Sebagai bentuk perhatian dan tali kasih dari Polsek Babelan dan gereja bisa dapat memberikan bantuan berupa Sembako, pakaian layak pakai, dan kasur lantai, serta Nasi box semoga bisa bermanfaat. Kami juga mengajak para donatur untuk membantu para korban dan saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Saya secara Pribadi dan anggota Polsek Babelan serta Pengurus GPDI merasa turut Perihatin atas kejadian alam ini, dan ke depan agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat agar bisa membantu untuk kali bekasi di Turab, “ujar Ramses, didampingi Markus Pardede Pendeta Gereja GPDI.

Menurutnya, ada beberapa bantuan yang diberikan kepada para korban banjir diantaranya 80 kantong paket sembako, 80 kasur lantai, pakaian bekas layak pakai, satu rol kabel dan lampu, 80 paket nasi box.

“Bantuan ini langsung dibagikan kepada 80 Kepala Keluarga (KK) masyarakat korban akibat Banjir/longsor di kampung Kebalen Warung Pojok RT001/002, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, “terangnya.

Sementara Paryono Perwakilan Lurah Kebalen mengatakan, pada tahun ini kami dari Kelurahan Kebalen telah mengajukan dan merencanakan melalui MUSRENBANG untuk dibuatkan Turab sepanjang 5000 meter, di bantaran kali Bekasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Kami beserta dengan Polsek Babelan dan Koordinator dari GPDI. Ini adalah kepedulian dan perhatian kita bersama kepada masyarakat kita yang terdampak Bencana dan Longsor, “jelasnya.

Diketahui, dalam pemberian sembako kepada paea korban bencana banjir secara simbolis kepada warga yang terdampak Banjir dan longsor, serta kegiatan makan bersama."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga