Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jelang Latma CARAT 2020, TNI AL Bersama US Navy Dan USMC Gelar Pertemuan Awal

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Jelang digelarnya kembali latihan rutin bersama antara TNI AL, US Navy dan US Marine Corps yang dikenal dengan Cooperation Afloat Readiness And Training (Carat) 2020, ketiga pihak lebih dulu mengadakan pertemuan untuk membahas berbagai perencanaan awal.

Initial Planning Conference atau IPC sebagai kegiatan yang dimaksud, mulai dilaksanakan hari ini Rabu (4/3) di Hotel JW Mariot, Surabaya. Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung hingga Kamis besok.

Sementara itu agenda yang dibahas antara lain beberapa tahapan latihan dan kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh para peserta latihan dari TNI AL, US Navy dan USMC dalam Latma CARAT 2019, antara lain latihan bersama unsur-unsur laut, latihan pengamanan, latihan unsur udara, operasi amfibi dan penanggulangan kejahatan di laut atau VBSS. Sedangkan kegiatan lainnya berupa berbagai simposium dan hubungan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, hadir delegasi TNI AL yang dipimpin oleh Paban 3 Lat Sopsal Kolonel Laut (P) Sigit Santoso beserta anggota panitia lainnya dari Mabesal dan Koarmada II."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga