Kodiklatal Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Jalan Dan Taman - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Kodiklatal Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Jalan Dan Taman

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Satgas Penanggulangan Bahaya Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) mengadakan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan dan taman di lingkungan Mako Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (28/3).

Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, satu persatu bagian gedung bagian luar, taman dan jalan-jalannya tidak luput dari penyemprotan. Secara teliti para prajurit Gabungan dari Denma Kodiklatal, Pusdikkes dan Satkes Kodiklatal menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Kodiklatal.

Kegiatan penyemprotan tersebut dipantau secara langsung oleh Komandan Satgas Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. yang sehari-hari yang menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum.

Pelaksanaan penyemprotan ini sengaja dilaksanakan hari libur, agar tidak mengganggu operasional pendidikan dan operasional kantor. Penyemprotan akan dilanjutkan di Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari, dan Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo.

Satgas penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal juga secara intensif memantau personel yang masuk keluar Kodiklatal serta kondisi prajurit siswa baik yang berada di Kodikdukum, Kodikopsla, Kodikmar dan Puslatdiksarkil. Bilik sterilisasi sudah disiapkan di Pos Penjagaan, dengan dilengkapi pengukur suhu tubuh, handsanitizer, penyemprot disinfektan serta beberpa personel Kesehatan, dan Pomal.

Selain itu, Satgas ini mengawasi secara ketat pelaksanaan Social Distancing khususnya bagi siswa yang tinggal di mess. Bahkan untuk prajurit siswa Kodiklatal, sudah diisolasi sejak awal bulan Maret 2020 lalu. Dan untuk keluarga siswa dilarang untuk mengunjungi mereka."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.