Terbaru

6/recent/ticker-posts

Komandan Kodiklatal Hadiri Seminar Nasional Dies Natalis STTAL Ke-54 Tahun 2020

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Komandan Komando Pembinaan Dokjtrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menghadiri Seminar Nasional Dies Natalis Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Tahun 2020 yang digelar di gedung Pulau Marore, Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (10/3) yang lalu.

Selain Komandan Kodiklatal hadir dalam Seminar Dies Natalis tersebut para pejabat utama Mabesal dan pejabat Utama Kotama TNI AL diantaranya Aspers Kasal, Pangkoarmada II, Dirum, Dirdik dan Dirjianbang Kodiklatal, Wagub AAL, Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Pasmar II, Karumkital Dr Ramelan Surabaya, Kadispsial, Kadisdikal dan Kadislitbangal.

Seminar Nasional ini bertajuk “STTAL Siap Menjadi Pelopor Guna Mencetak Prajurit Teknokrat Unggul Menuju Indonesia Maju” Dalam seminar kali ini, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc. CHRMP didaulat sebagai Keynote Speech.

Selain menghadirkan Aspers Kasal sebagai Keynote Speech,Panitia juga medatangkan tiga pembicara antara lain Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., CHRMP., M.Tr (Han) (Kepala Dinas Pendidikan TNI AL atau Kadisdikal), Prof. Dr. Kunjung Maseha, S.H., M.M. (Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP) dan Dr. Widyo Winarso, M.Pd. (Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur). Sedangkan moderator dalam acara tersebut Herma Retno Prabayanti, S.E., M.Med.Kom. (seorang penyiar televisi nasional terkenal).

Mengawali kegiatan Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar nasional ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, pada tahun ini penyelenggaraan seminar nasional bertepatan dengan Dies Natalis ke-54 STTAL.

Menurutnya Kegiatan seminar nasional kali ini diikuti 150 orang peserta dari berbagai stakeholder yang difokuskan pada pembahasan untuk mengidentifikasi berbagai tantangan dan peluang dalam menghasilkan prajurit teknokrat yang unggul menuju Indonesia maju pada masa yang akan datang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kondisi Indonesia maju hanya bisa dicapai melalui pembinaan sumber daya manusia yang unggul, salah satu upaya membina sumber daya manusia yang unggul adalah melalui pendidikan yang dilaksanakan secara terencana, bertahap dan berkesinambungan. STTAL dalam hal ini juga ingin memberikan peran terbaiknya untuk bangsa dan negara, melalui penyelenggaraan pendidikan sains dan teknologi yang berkualitas sehingga menghasilkan prajurit ilmuwan dan teknokrat yang unggul. Sedangkan pembicara pertama dalam acara tersebut Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., CHRMP., M. Tr (Han) mengangkat judul Strategi Pengembangan Pendidikan TNI AL Menuju Indonesia Maju”. Pembicara kedua Prof. Dr. Kunjung Maseha, S.H., M.M. dengan judul Peningkatan Kompetensi Profesi Menuju Indonesia Maju, dan pembicara ke tiga Dr. Widyo Winarso, M.Pd. mengangkat judul: Kampus Merdeka Dalam Menyiapkan SDM/Teknokrat Unggul."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga