Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Taruna Taruni AAL Di Rumjab Jl Kapuas Surabaya - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Taruna Taruni AAL Di Rumjab Jl Kapuas Surabaya

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Komandan Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat didampingi Ny. Titi Nurhidayat menerima program “Wajib Kunjung” Taruna Taruni tingkat II Kadet Akademi Angkatan laut (AAL) di Rumah Jabatan (Rumjab) Komandan Kodiklatal Jl Kapuas Surabaya, Kamis, (19/3).

Adapun Taruna Taruni yang melaksanakan kunjungan ke kediaman orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut sebanyak 15 orang dengan rincian Sembilan Taruna dan enam Taruni. Program ini merupakan salah satu program rutin AAL “Wajib Kunjung” ke pejabat-pejabat TNI AL di wilayah Surabaya. Turut dalam acara wajib berkunjung pendamping Taruna-Taruni Kadet AAL antara lain Kadep Gadik AAL Kolonel Laut (E) Kasito dan Wadanmentar AAL Letkol Mar Hervianto.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat  menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Kadet di rumah kediamanya dan selamat belajar di Akademi Angkatan Laut. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan penjelasan mengenai pendidikan yang dilaksanakan seluruh Kodik dan Pusdik di bawah Kodiklatal berikut dengan proses visual kegiatan yang dilaksanakan.

Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan agar dalam melaksanakan pendidikan para Taruna dan Taruni selalu sabar menjalani pendidikan, senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani.

Hal lain yang tak kalah pentingya adalah meningkatkan disiplin dan meningkatkan motivasi belajar agar ilmu yang didapat  selama menempuh pendidikan juga semakin berkembang. Hal ini karena tuntutan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang pula.

 Selain itu juga disampaikan dalam menjalankan penugasan setelah menjadi prajurit, dinamika dilapangan selalu berkembang dan dinamis, oleh sebab itu setiap prajurit dituntut untuk profesional dan menjadi perwira yang tanggap tanggon dan trengginas serta mampu menjadi bapak asuh dan bapak buah bagi prajurit dibawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat juga berbagi pengalaman selama berkarier di TNI AL, mulai masa pendidikan di Akademi Angkatan laut hingga dirinya  menjabat Komandan Kodiklatal."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.