KRI Bimasuci Sebagai Kapal Markas “Garuda Di Lautku” Di Perairan Makassar - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

KRI Bimasuci Sebagai Kapal Markas “Garuda Di Lautku” Di Perairan Makassar

Add caption
Redaksibekasi.com- Makasar: Menjadi sebuah kehormatan bagi KRI Bimasuci yang ikut ambil bagian dalam acara Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan “Garuda Di Lautku”. Pasalnya dalam ajang yang bersifat nasional tersebut, salah satu kapal dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II ini didapuk menjadi markas, sesuai skenario yang dilaksanakan saat gladi bersih di perairan Kodingareng Keke, Makassar pada Senin (16/3).

Dilansir dari rilis berita Dispen Lantamal VI, dalam gladi bersih “Garuda Di Lautku” tersebut dipusatkan di KRI Bima Suci-945 sebagai Markas. Selama pelaksanaan gladi  diwarnai dengan Parade Kapal Perang dan Flying Pass Hely TNI AL, pada saat KRI Bima Suci menuju Pulau Kodingareng Keke. 

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M. mengatakan sejumlah kapal perang TNI AL akan terlibat parade, seperti KRI Bima Suci, KRI Dewaruci, KAL Mamuju dan Sea Rider Kopaska TNI AL.
 
“Selain itu, sudah stanby di lokasi penyelaman saat gladi bersih tadi, KRI Teluk Ende-517, beberapa KAL Lantamal VI dan puluhan perahu karet yang siap mendukung acara puncak event nasional “Garuda Di Lautku “pada tanggal 18 Maret 2020 mendatang di pulau Kodingareng Keke, “ungkap Victor, sapaan karib Dansatrol ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berharap unsur-unsur Koarmada II seperti KRI dan pasukan dapat mendukung secara maksimal kegiatan Garuda Di Lautku. Sebab orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini menaruh perhatian besar terhadap kesuksesan dan kelancaran acara dari saat persiapan hingga jelang puncak acara nanti.

“Program kebangsaan Garuda Di Lautku mengandung nilai nasionalisme dan cinta tanah air, karena itu saya berharap satuan dibawah jajaran Koarmada II dapat memberikan dukungan maksimal demi kesuksesan acara tersebut. Namun pelaksanaan secara seremonial akan disesuaikan dengan perkembangan upaya pencegahan dan penanganan wabah Corona“ tegas Laksda Heru (17/03)."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.