Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kunjungan Siswa TK Dharma Wanita Gresik Ke KRI Badik-632, Dari Buku Cerita Menjadi Nyata

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Sebanyak 24 siswa Taman Kanak kanak Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gresik ,pagi tadi Rabu (11/03) dengan riang berjalan menuju KRI Badik-623. Penuh rasa ingin tahu mereka melihat bagian demi bagian kapal, tidak lupa disetiap spot kapal yang menarik mereka bergaya depan kamera foto. Keceriaan pun berlanjut saat anak-anak usaia balita tersebut mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe, yang menjadi ikon terkenal Koarmada II.

Didampingi 4 orang guru serta orang tua mereka, para siswa TK ini rupanya sedang mengikuti program Out Schoolling dari sekolahnya. Koarmada II menjadi pilihan utama program tersebut, sebab diharapkan anak-anak tersebut mendapatkan edukasi tentang kebaharian, kebersihan lingkungan dan kedisiplinan.

“Kegiatan ini bernilai sangat positif untuk membentuk karakter disiplin siswa-siswi, juga rasa peduli terhadap lingkungan. Disisi lain kegiatan ini untuk menjawab rasa penasaran anak-anak dengan kapal perang dan Monjaya. Sebab selama ini mereka hanya tahu dan melihat kapal perang TNI AL dari buku cerita atau televisi, tapi sekarang bisa melihatnya langsung bahkan masuk melihat-lihat isi kapal, “beber Ibu Sulati, kepala sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Gresik.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Koarmada II khususnya bapak-bapak yang berdinas di KRI, yang mendampingi kami beserta para siswa untuk memberikan pengetahuan, pendidikan serta fasilitas untuk anak-anak dalam belajar mengenal lingkungan sekitar," pungkas Ibu Sulati sebelum beranjak menuju Monjaya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga