Terbaru

6/recent/ticker-posts

Lestarikan Budaya Bangsa, Ini Pesan Mahfud Abdurrahman Dalam Reses Masa Sidang Tahun 2020 Di Kota Bekasi

Mahfud Abdurrahman Anggota DPR-RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi 
Redaksibekasi.com- Kota Bekasi: Mahfud Abdurrahman Anggota DPR-RI dapil Kota Depok dan Kota Bekasi menyambut baik dan memberikan apresia atas terselenggaranya Liga IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Se kota Bekasi sebagai cikal bakal pelestarian Budaya kearifan lokal, Pencak silat sebagai budaya bangsa yang saat ini hampir termarjinalkan, Hal itu dikatakan H. Mahfud Abdurrahman di hadapan konstituen dalam acara Reses di Hal Basket GOR kota bekasi, Sabtu (29/2/2020) kemaren.

"Ini adalah ide yang cemerlang, ini adalah Liga terbesar sepanjang sejarah dan bisa diikuti oleh daerah daerah lain, bahwa bukan hanya sepak bola saja yang dapat menuju ke Liga, tapi pencak silat juga bisa dibuatkan event event seperti Liga, tentunya dalam menjaring pesilat-pesilat yang tangguh dan berprestasi," ungkap Mahfud Abdurrahman.

Dikatakan Mahfud Abdurrahman, Secara pribadi, Selaku pemerhati budaya tentunya saya juga ikut andil dalam merumuskan Liga IPSI Kota Bekasi, dan ingin merawat pencak silat dan pesilat yang ada di Kota Bekasi.

"Yah, Dengan hadirnya Liga IPSI di Kota Bekasi, Tentunya apa yang menjadi harapan Pemkot Bekasi, IPSI Kota Bekasi  akan selalu masuk dalam tiga besar baik di  ajang Porda, Popda maupun event penting lainnya," pungkas Mahfud abdurahman, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IPSI Kota Bekasi.

Sejurus acara Reses, Mahfud Abdurraan Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS bersama Konstituen dan Masyarakat Kota Bekasi dalam acara Liga IPSI Kota Bekasi, Banyak Mendapat apresiasi dari pegiat pesilat muda berbakat serta sejumlah Panitia Liga IPSI.

"Yah, Tentunya kami merasa bangga dengan diadakannya Liga IPSI kota, Apa lagi banyak dukungan dari berbagai pihak, Terlebih di hadiri langsung oleh Pa Mahfud Sebagai Ketua Dewan Pembina IPSI Kota Bekasi," ungkap Ibu santi(40) panitia liga IPSI kota bekasi.

Diketahui sebelumnya, Para pesilat se-Kota Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi mengadakan Liga IPSI Kota Bekasi, Rabu (29/2/2020).

Sementara Rahmat Malik Ketua IPSI Kota Bekasi mengatakan, selain menjadi Kota Wisata, Kota Bekasi juga harus bisa menjadi Kota Wisata Pencak silat.

"Pesilat di Kota Bekasi harus bisa menampilkan prestasi-prestasinya, baik di tingkat Kota Bekasi, Provinsi, maupun di tingkat Nasional, makanya IPSI bersama pengurus IPSI Kota Bekasi mengadakan kegiatan yang bernama Liga IPSI Kota Bekasi, rencananya kegiatan Liga ini sampai satu tahun pelaksanaannya, "ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Liga ini bertujuan untuk menjaring pesilat-pesilat yang ada di Kota Bekasi untuk menjadi pesilat yang trampil dan berprestasi.

"Perguruan pencak silat yang ada di Kota Bekasi hampir setiap Kelurahan ada, satu wilayah Kelurahan bisa mencapai lima puluh perguruan silat, bayangkan kalau kita hitung satu Kota Madya berapa jumlah pesilat yang ada, makanya Kota Bekasi sangat pantas di juluki kotanya para pesilat, "terangnya.

Liga IPSI Kota Bekasi ini kata dia adalah Liga satu satunya se-Indonesia yang berhubungan dengan pencak silat, biasanya kalau Liga hubungannya dengan sepak bola.

"Liga IPSI Kota Bekasi adalah Liga terlama yang pernah ada, yang memakan waktu hingga satu tahun dalam menentukan juaranya, dan waktu tandingnya tidak seperti Liga sepak bola, "jelasnya.

Sementara, Agung Ketua Panitia menuturkan, kegiatan Liga IPSI Kota Bekasi adalah kegiatan fenomena yang ada di Kota Bekasi, dirinya berharap kegiatan Liga ini bisa membawa efek positif bagi Kota Bekasi, karena bisa menjadi tali silaturahmi, menambah kekuatan organisasi yang ada di Kota Bekasi.

"Liga IPSI Kota Bekasi bisa diikuti oleh semua perguruan pencak silat, hal itu terbukti dengan banyaknya perguruan silat yang datang untuk mendaftarkan diri di Liga IPSI Kota Bekasi, "terangnya.

Selain Rahmat Malik Ketua IPSI Kota Bekasi, turut hadir Mahfud Abudrahman Ketua Dewan Pembina IPSI Kota Bekasi, dan Ketua IPSI Provinsi Jawabarat, serta Wakil Walikota Bekasi."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga