Terbaru

6/recent/ticker-posts

Liga IPSI Kota Bekasi, Rahmat Malik Sebut, Jaring Pesilat Trampil Dan Berprestasi

Add caption
Redaksibekasi.com- Bekasi Kota: Untuk menampilkan prestasi para pesilat se-Kota Bekasi, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi mengadakan Liga IPSI Kota Bekasi, Rabu (4/3/2020).

Sementara Rahmat Malik Ketua IPSI Kota Bekasi mengatakan, selain menjadi Kota Wisata, Kota Bekasi juga harus bisa menjadi Kota Wisata Pencak Silat.

"Pesilat di Kota Bekasi harus bisa menampilkan prestasi-prestasinya, baik di tingkat Kota Bekasi, Provinsi, maupun di tingkat Nasional, makanya IPSI bersama pengurus IPSI Kota Bekasi mengadakan kegiatan yang bernama Liga IPSI Kota Bekasi, rencananya kegiatan Liga ini sampai satu tahun pelaksanaannya, "ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Liga ini bertujuan untuk menjaring pesilat-pesilat yang ada di Kota Bekasi untuk menjadi pesilat yang trampil dan berprestasi.

"Perguruan pencak silat yang ada di Kota Bekasi hampir setiap Kelurahan ada, satu wilayah Kelurahan bisa mencapai lima puluh perguruan silat, bayangkan kalau kita hitung satu Kota Madya berapa jumlah pesilat yang ada, makanya Kota Bekasi sangat pantas di juluki kotanya para pesilat, "terangnya.

Liga IPSI Kota Bekasi ini kata dia adalah Liga satu satunya se-Indonesia yang berhubungan dengan pencak silat, biasanya kalau Liga hubungannya dengan sepak bola.

"Liga IPSI Kota Bekasi adalah Liga terlama yang pernah ada, yang memakan waktu hingga satu tahun dalam menentukan juaranya, dan waktu tandingnya tidak seperti Liga sepak bola, "jelasnya.

Ditemui terpisah, Tri Mulyono dari Perguruan Silat KPSN mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh IPSI Kota Bekasi,  menurutnya, kegiatan ini untuk menjaring pesilat-pesilat yang tangguh dan bekarakter.

"Yang saya tahu, batu kali ini ada liga untuk para pesilat, saya beharap Perguruan Silat KPSN dapar menjadi juara dalam Liga yang akan digelar ini, semoga kegiatan yang di adakan oleh IPSI Kota Bekasi dapat menjaring pesilat-pesilat handal, "ungkapnya.

Terpisah, Mahfud Abdurrahman Anggota DPR-RI dapil Kota Depok dan Kota Bekasi mengatakan, ini  adalah ide yang cemerlang, ini adalah Liga terbesar dan bisa diikuti oleh daerah daerah lain, bahwa bukan hanya sepak bola saja yang dapat menuju ke Liga, tapi pencak silat juga bisa dibuatkan event event seperti Liga, tentunya dalam menjaring pesilat-pesilat yang tangguh dan berprestasi.

"Selaku pemerhati budaya saya juga ikut andil dalam merumuskan Liga IPSI Kota Bekasi, dan ingin merawat pencak silat dan pesilat yang ada di Kota Bekasi, "ungkap pria yanh juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IPSI Kota Bekasi.

Sementara, Agung Ketua Panitia menuturkan, kegiatan Liga IPSI Kota Bekasi adalah kegiatan fenomena yang ada di Kota Bekasi, dirinya berharap kegiatan Liga ini bisa membawa efek baik dan positif bagi Kota Bekasi, karena bisa menjadi tali silaturahmi, menambah kekuatan organisasi yang ada di Kota Bekasi.

"Liga IPSI Kota Bekasi bisa diikuti oleh semua perguruan pencak silat, hal itu terbukti dengan banyaknya perguruan silat yang datang untuk mendaftarkan diri di Liga IPSI Kota Bekasi, "terangnya.

Selain Rahmat Malik Ketua IPSI Kota Bekasi, turut hadir Mahfud Abudrahman Ketua Dewan Pembina IPSI Kota Bekasi, dan Ketua IPSI Provinsi Jawabarat, serta Wakil Walikota Bekasi."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga