Terbaru

6/recent/ticker-posts

Melalui Anjangsana Satgas Raider 300 Memberikan Wawasan Kepada Pemuda Sebagai Generasi Penerus

Add caption
Redaksibekasi.com- Papua: Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana dipimpin Letda Inf Radianto, bersilaturahmi dengan pemuda kampung binaan untuk memberikan wawasan tentang pentingnya peran pemuda dalam pembangunan, di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Mannem, Papua. Kamis (05/3/2020).

Pemuda adalah salah satu fase kehidupan dimana manusia yang didominasi oleh aktivitas pencarian jati diri memiliki karakter yang ideal sebagai barisan pendobrak yang pantang menyerah, teguh pada prinsip dan giat berkomunitas. Sejarah mencatat kelompok pemuda merupakan ikon perubahan zaman.

Untuk itu Satgas Raider 300 memberikan dan membangun wawasan kepada pemuda kampung binaan tentang pentingnya peran pemuda dalam pembangunan kampung. Ilmu yang diberikan yang mana tentang bagaimana cara mengelola sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang tepat.

Harapannya kegiatan ini bertujuan bagaimana masyarakat kampung dapat membangun pemerataan sosial ekonomi, seperti pendidikan, kesehatan, air bersih dan partisipasi terhadap kemajuan kampungnya.

Satgas Raider 300 memberikan kegiatan ini mendapat apresiasi dan menjadi cacatan penting oleh pemuda kampung.

"Terimakasih atas ilmu yang diberikan abang abang semua, ini akan menjadi catatan penting dan PR untuk kami sebagai pemuda kampung, semoga kampung kita bisa lebih baik dan sejahtera" ujar Abraham salah satu dari pemuda kampung Workwana."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga