Meski Merebak Virus Corona (Covid-19), Tanpa Kenal Lelah Pasukan Orange Bersihkan Jalan Raya Cikarang - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Meski Merebak Virus Corona (Covid-19), Tanpa Kenal Lelah Pasukan Orange Bersihkan Jalan Raya Cikarang

Pasukan Orange UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV pada Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pasukan Orange UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV pada Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi terus merangsek pasar tumpah yang lokasinya persis di belakang Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Mereka berjibaku membersihkan Jalan Kapten Sumantri, Cikarang yang terkesan kotor dan becek tersebut. Tanpa kenal lelah, pasukan Orange itu juga terlihat tak takut dengan merebaknya isu virus Corona yang menghantui wilayah Kabupaten Bekasi.

Ditemui di lokasi, Bambang Ghobel koordinator jalur UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV mengatakan, ini salah satu tugas rutin yang harus dilakukan pihaknya dan pasukan orange untuk senantiasa menjadikan Jalan Kapten Sumantri Cikarang dan jakan lainnya di wilayah Cikarang agar tetap bersih.

"Ini memang tugas kami, makanya apapun akan kami lakukan untuk menata wilayah Cikarang agar tetap bersih dan nyaman," terang Bambang, Selasa (24/3/2020).

Selain menyapu jalan, kata Bambang, pasukan orange juga melakukan penyemprotan sampah yang ada di jalan tersebut dan mengangkut sampah tersebut ke TPA Burangkeng.

"Kita bersihkan sampah dengan menyemprot dan menyapu jalan Kapten Sumantri dan menyapu jalan lainnya di Cikarang agar tetap bersih," pungkasnya.

Pihaknya tak lupa mengimbau kepada para pedagang yang menjajakan dagangannya di Jalan Kapten Sumantri agar tetap menjaga kebersihan di lapaknya masing-masing. Pedagang juga harus tetap menjaga kebersihan, jangan terus mengandalkan kami, Pasukan Orange," tandasnya.

Untuk diketahui, Pasukan Orange adalah garda terdepan lingkungan hidup yang bersentuhan langsung dengan pasar, terminal, rumah sakit, pertokoan yang diduga menjadi objek pandemik Corona."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.