Terbaru

6/recent/ticker-posts

PANGKOARMADA III TERIMA KUNJUNGAN KERJA STAF AHLI PANGLIMA TNI BIDPOLKAMNAS

Add caption
Redaksibekasi.com- Sorong: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Tim Staf Ahli Panglima TNI Bidang Politik dan Keamanan Nasional (Bidpolkamnas) yang diketuai Mayjen TNI (Mar) R. Widad P. Ajie, M.B.A., Gradid S.S., di VIP Room Markas Panglima Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Barat. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pelaksanaan kegiatan di wilayah kerja Koarmada III dan jajaran.


Setelah memperkenalkan pejabat utama Koarmada III, Pangkoarmada III mengatakan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 12 Tahun 2018 telah dibentuk satuan baru TNI di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Divisi 3 Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III, dan Pasmar 3 yang diresmikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada tanggal 11 Mei 2018 di lapangan upacara Mako Koarmada III. Dengan demikian, Koarmada III masih tergolong baru dan telah melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan lancer sama seperti Kotama TNI Angkatan Laut lainnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Staf Ahli Panglima TNI Bidpolkamnas menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut dalam rangka mendapatkan data dan informasi tentang berbagai hal, antara lain menindaklanjuti kebijakan Panglima TNI pada Rapat Pimpinan TNI yaitu kesiapan penanggulangan bencana alam dan latihan atar matra. Koarmada III telah dibentuk Satgas Penanggulangan Bencana dengan Komandan Satgas Komandan Satuan Pasukan Katak Koarmada III."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga