Pemerintah Tutup Mata, Gedung MTs Nurul Falah Batu Jaya Nyaris Ambruk. Kepsek: Ini Fakta! - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Pemerintah Tutup Mata, Gedung MTs Nurul Falah Batu Jaya Nyaris Ambruk. Kepsek: Ini Fakta!

Bangunan gedung sekolah yang cukup memprihatinkan
Redaksibekasi.com- karawang: Wilayah Kabupaten Karawang Lokasinya tidak terlalu jauh dari Ibu kota (yang saat ini) Apalagi nanti kalau Ibu kota Negara pindah, mungkin Karawang Jadi daerah pedalaman, Akan tetapi anehnya saat ini, Masih ada saja Kondisi Bangunan gedung sekolah yang cukup memprihatinkan, Seperti halnya MTs. Nurul Falah di Dusun Bina Jaya Rt. 009/004 Desa Batujaya kecamatan Batujaya kabupaten karawang, Yah, Kondisinya memang Cukup memprihatinkan.

Dari hasil pantauan dilokasi, Kondisi Atap bangunan, plapon dan jendela sudah rusak berat. Sungguh Ironis, Hingga saat ini sekolah tersebut belum seolah-olah belum tersentuh ataupun mendapatkan perhatian yang serius oleh pemerintah, baik itu pemerintah daerah Karawang, Terlebih lagi pemerintah pusat.

Padahal dalam Permendiknas RI Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar sarana dan prasarana untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA). Meliputi perabot, peralatan pendidikan, media pendidikan, buku dan sumber belajar lainnya, bahan habis pakai, serta perlengkapan lain yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan. Aturannya Sudah cukup Jelas.

"Sebenarnya kami telah mengajukan permohonan kepada pemerintah melalui proposal sesuai aturan,  kami sudah tempuh. Walaupun melalui orang  lain yang membawa proposal tersebut," Keluh H. MAHMUD, M.Pd, kepsek MTs. Nurul Falah, Kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (25/3/2020) kemaren.

"Alhasil, Ternyata hingga sampai saat ini itu gak jelas, gak tau itu proposalnya Kemana? Apakah di buat bungkus cabe, kami kurang tau juga, karna yang membawa proposal pada saat itu hingga saat ini gak perna kelihatan batang hidungnya," tandasnya.

Lebih lanjut kata H. MAHMUD, M.Pd, kami selaku kepsek MTs. Nurul Falah beserta dewan guru lainnya, Yah Memohon kepada pemerintah baik itu pemerintah daerah/ pusat, Tentunya sangat mengharapkan sekali bantuannya, Atau responnya atau kepeduliannya, Mengingat gedung sekolah kami yang saat ini sudah tidak layak untuk KBM.

"Ini kami katakan bukan kami meng ada-ada, ini fakta!!, dan memang  ini kenyataanya," tegas H. Mahmud.

Ada hal yang sering kami Ajukan dalam proposal Imbuhnya, Setiap satuan pendidikan tentunya wajib memiliki prasarana yang meliputi  ruang kelas, ruang pimpinan satuan pendidikan, ruang pendidik, ruang tata usaha, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, tempat beribadah, tempat lain yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan.

"Ini yang sering kami buat, proposal, sering ada yang minta proposol kami berikan, tapi nyatannya, Hingga saat ini dari tahun ke tahun sekolh MTs. Nurul Falah kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, Mungkin di era Pemerintahan Pa Jokowi, Sekolah Kami dapat perhatian dari pemerintah pusat," pungkasnya."(*)

Reporter: Tinggun
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.