Terbaru

6/recent/ticker-posts

Perang Lawan Corona, Kades Dan BPD Pahlawan Setia Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Dan Fogging

Penyemprotan disinfektan Dan Fogging sebagai upaya menanggulangi sebaran Wabah Virus pandemi Corona (Covid-19)
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus Corona Covid-19, Kades pahlawan setia kecamatan tarumajaya kabupaten Bekasi bersama sejumlah elemen masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya menanggulangi sebaran Wabah Virus pandemi Corona (Covid-19), Dan sekaligus melaksanakan fogging di wilayah
Kp. Tambun kapling Rt 001-002-003-004-005/Rw.004. Dusun 2. Desa pahlawan setia Tarumajaya, Minggu (29/3/2020).

Disampaikan Kades H. Zainal Abidin. berdasarkan imbauan pemerintah bahwa masyarakat harus menerapkan social distancing atau jarak sosial yang lebih dikenal dengan jaga jarak antar manusia. Selain itu, warga juga diminta untuk tidak keluar rumah kecuali ada keperluan sangat penting.

"Yah, Untuk kali ini kita lakukan peyemprotan disinfektan, sebagai upaya memutus mata rantai sebaran wabah pandemi Corona yang ada di masyarakat, Dalam kegiatan ini juga dilakukan fogging agar mengurangi perkembangbiakan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) bagi masyarakat sekitar," kata Kades Zainal.

Lanjutnya, Untuk mengatasi virus corona yang saat ini sedang mewabah di dunia (Pandemi) maka seluruh elemen masyarakat harus bersatu saling melakukan pencegahan. Salah satunya dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Sayangi keluarga dan diri anda, apabila kita memaksakan diri keluar rumah dan tanpa disadari tertular virus corona. Maka, bukan tidak mungkin virus itu akan terbawa pulang hingga membahayakan keluarga juga,” jelas kades. H. Zainal Abidin.

Sementara itu Zaid Husin Ketua BPD Desa Pahlawan Setia menambahkan, Tujuan di adakan penyemprotan disinfektan dan  poging agar semua wilayah setempat terhindar dari segala wabah virus dan lain-lain semua di poging sarana ibadah masjid dan pasum lainnya.

"Mari semua pihak kita bangun kesadaran masyarakat, Dan budayakan Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan kita, Semoga masyarakat kita semua bisa memahaminya dalam suatuasi saat ini," imbuhnya.

"Kami BPD Pahlawan setia selalu pro aktif dalam setiap kegiatan yang ada di pemerintahan desa, untuk terus mengawal dan turut serta membangun  desa Pahlawan setia lebih baik lagi," pungkas Zaid Husain, ketua BPD Desa Pahlawan Setia.

Diketahui dalam giat acara penyemprotan dan fogging di ikuti oleh jajaran pemerintahan Desa Pahlawan Setia. Bersama Kades Pahlawan Setia (H.Zainal Abidin) Ketua BPD dan Anggota. Bidan Desa, bimaspol Babinsa Kadus, RW RT dan unsur masyarakat setempat."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga