Terbaru

6/recent/ticker-posts

Rakerwil DPW PPNI Jabar, Ketua DPD PPNI Kabupaten Bekasi Harapkan Pemerintah Daerah Merealisasikan Program Satu Desa Satu Perawat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bekasi Asep Sardi, SKM
Redaksibekasi.com- Cikarang: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bekasi Asep Sardi, SKM Sangat mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk merealisasikan Program Satu Desa Satu Perawat. Hal tersebut disampaikan saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PPN Jawa Barat pada sabtu, (14/03/2020) di Java Vallas Hotel Jababeka. "Kita sangat mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk segera merealisasikan satu desa satu perawat,"harapnya saat acara Rakerwil pada sabtu, (14/03/2020).

Dikatakannya, Rakerwil adalah kegiatan rapat tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan minimal satu kali dalam lima tahun atau periode berjalan. Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja DPW dalam kurun waktu tahunan, apa saja yang sudah dan belum dilakukan oleh DPW dari amanat Muswil,"ucapnya.

Lebih lanjut, Asep Sardi mengatakan dalam Rakerwil tahun 2020, selain mengevaluasi dan menilai juga mengagendakan serta mendorong untuk memprogramkan satu desa satu perawat. "Satu Desa Satu Perawat, Guna untuk meningkatkan program promotif dan preventif,"jelasnya.

Dirinya berharap, adanya kebijakan dan program oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam merealisasikan Program Satu Desa Satu Perawat. "Ya semoga Pemerintah Daerah lebih peduli, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi yang Optimal,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga