Terbaru

6/recent/ticker-posts
Budiyanto PKS Bekasi

Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III Terapkan Berbagai Langkah Pencegahan

Add caption
Redaksibekasi.com- Papua Barat: Satgas Penanggulangan COVID-19 atau yang dikenal dengan virus corona, Komando Armada (Koarmada) III telah melakukan berbagai langkah pencegahan di kawasan Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Satgas yang dipimpin Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro telah menerapkan kewajiban bagi seluruh prajurit dan tamu memeriksa suhu tubuh.

Pemeriksaan suhu tubuh/thermal screening merupakan salah satu upaya preventif dan antisipatif. Langkah selanjutnya penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan dan berbagai sarana dan prasarana serta fasilitas Koarmada III, termasuk fasilitas olah raga dan tempat ibadah untuk mencegah penularan virus corona.

Kemudian membuat tempat cuci tangan steril di setiap pintu keluar masuk gedung yang dilengkapi dengan sabun dan sanitizer, menganjurkan prajurit memakai masker dalam melaksanakan tugas, memberlakukan secara ketat social distancing  serta menyebarluaskan informasi kesehatan, kebersihan di kawasan Koarmada III.

Menurut Asops Pangkoarmada III selaku Komandan Satgas Penanggulangan COVID-19 Koarmada III bahwa untuk menjaga kesegaran jasmani para prajurit dihimbau melaksanakan olah raga mandiri jogging dari Mako Koarmada III ke dermaga Lantamal XIV Sorong yang berjarak kurang lebih 2,5 km sesudah apel pagi atau setelah jam kerja sore. Sedangkan Posko Satgas Penanggulangan COVID-19 Koarmada III berada di gedung serba guna Mako Koarmada III yang dilengkapi ruang isolasi terbatas. Satgas ini juga menyiapkan personel, material dan alat kesehatan untuk mendukung Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota dan Kabupaten Sorong, bekerja sama dengan Pemda untuk pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sorong. Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga