Satgas Raider 300 Menciptakan Program Keluarga Asuh Di Kampung Binaan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Satgas Raider 300 Menciptakan Program Keluarga Asuh Di Kampung Binaan

Add caption
Redaksibekasi.com- Papua: Membentuk hubungan keluarga asuh dengan harapan menjadi lebih akrab dengan Personel Satgas Pamtas Raider 300/Bjw di Kampung Banda, Distrik Waris. Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senen (16/3/2020).

Dijelaskan Dansatgas, Membangun hubungan yang erat dengan masyarakat merupakan suatu tugas dan kewajiban bagi personel yang sedang melaksanakan Satgas khususnya didaerah Perbatasan Papua.

"Dimana selain menyapa masyarakat sekitar dengan kegiatan anjangsana, membangun hubungan kekeluargaan yang erat seperti membuat hubungan "Keluarga Asuh" juga merupakan target utama yang harus dicapai." Tuturnya.

Dalam pelaksanaannya keluarga asuh ini dibentuk guna membuat masyarakat tidak canggung dengan kehadiran TNI disekitarnya, sehingga bagi orang tua yang berada dikampung bisa menganggap personel yang ada di Pos Satgas sebagai anak asuhnya atau biasa disebut anak angkat. Maupun bagi pemuda atau pemudi yang berada dikampung bisa menganggap personel yang berada di Pos Satgas sebagai saudara asuh.

Program keluarga asuh ini juga merupakan program yang ditargetkan oleh setiap Pos di Satgas Raider 300. Ditargetkan setiap personel yang sedang melaksanakan tugas agar memiliki keluarga asuhnya masing-masing."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.