Terbaru

6/recent/ticker-posts

SMP Hang Tuah 6 Excellent Terima Kunjungan Ny. Endah Ade Supandi

Add caption
Redaksibekasi.com- Sidoarjo: Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah periode 2015-2018 Ny. Dra Endah Ade Supandi Senin,(9/3/2020) melaksanakan kunjungan sekaligus melihat dari dekat perkembangan pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda yang sudah di bangun sejak tahun 2017.

Peletakan batu pertama pembangunan sekolah yang berlokasi di Jl. Ir. H Juanda No.9 tahap pertama tersebut dilaksanakan di era kepemimpinan TNI AL oleh KASAL Laksamana TNI Ade Supandi (5/12/2017), dengan adanya pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent ini kedepan di harapkan akan mampu menambah daya tampung lulusan SD yang dapat masuk ke SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Dalam kunjungan tersebut Ny Endah Ade Supandi sekaligus bersilaturahmi kepada seluruh pengurus Yayasan Hang Tuah serta para Kasatdik (Kepala Sekolah) dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekaligus melihat stan pameran yang di siapkan oleh SMP Hang Tuah 6 Excellent, SMA Hang Tuah 1 dan SMK KAL-1.

Kedatangannya di SMP Hang Tuah 6 Excellent Ny Endah Ade Supandi diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra , S.K.M., M.M beserta seluruh guru SMP Hang Tuah 6 Excellent. Ikut mendampingi kunjungan tersebut Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah Ny . Yayuk Heru Kusmanto, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Huasini, pengurus inti YHT Laksma (Pur) Rosehan, Laksma (Pur) Tatang.

Katua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya menyampaikan kondisi kemajuan siswa SMP Hang Tuah 6 Excellen  yang baru saja menempuh 8 bulan, namun sudah menunjukkan kemajuan yang sangat berarti, Mereka telah berhasil menjadi juara di beberapa ivent, antara lain Juara Umum Lomba Pers Piala Bergilir Bupati Sidoarjo, Juara 1 lomba cerdas cermat Nasional, Juara 1 lomba Poster digital Nasional, Juara 1 Hang Tuah English Olimpiade, Juara 1 Anti narkoba YTH Cabang Surabaya dan masih banyak lagi prestasi yang ditorehnya.

Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellent Ira Fatukawati, S.Si., M.Pd  menjelaskan untuk pertama kalinya SMP Hang Tuah 6 Excellent menerima siswa baru pada tahun pelajaran 2019/2020 dengan 21 siswa yang akan menerima 4 program excellent, meliputi exellent hafidz, excellent english skill, excellent science aplication dan excellent graphic desaign.

Selama kunjungan Ny Endah melihat dari dekat perlembangan pembangunan fisik sekolah, serta melihat dari dekat proses pembelajaran di kelas, bahkan menyempatkan diri melakukan dialog dengan siswa yang sudah fasih berbahasa inggris katena kesehariannya mulai dari masuk sekolah hingga pulang mereka wajib memggunakan bahasa inggris.

Pada sesi terakhir dalam kunjungannya , Ny. Endah Ade Supandi meninjau stan pameran dari SMA Hang Tuah 1, SMK KAL-1 dan SMP Hang Tuah 6 Excellent. Hasil karya siswa SMK KAL-1 yang menonjolkan kemajuan teknologinya mendapat perhatian khusus. Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si menjelaskan KITI (Karya Inovasi Teknologi Institusi) hasil rancangan siswanya yang baru saja keluar sebagai Juara 1 di Pameran Pendidikan SMNA-SMK  se kota Surabaya. Kapal Pendeteksi Kualitas air, Siakal ( Sistem Informasi Kal-1) Door Lock Finger Print, Ardunio, Smart Bag hajj/ Tas Haji Multi fungsi, Donkrak Elektrik, Motor Bycycle Electrik, Printer 3 demensi dan Drone Pendeteksi Kualitas."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga