Terbaru

6/recent/ticker-posts

STTAL Siap Menjadi Pelopor Guna Mencetak Prajurit Teknokrat Unggul Menuju Indonesia Maju

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Bumimoro menggelar seminar nasional TA.2020 dengan menghadirkan Keynote Speech, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc. CHRMP., yang berlangsung Gd.Marore Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (10/3/2020).

Dengan tema "STTAL Siap Menjadi Pelopor Guna Mencetak Prajurit Teknokrat Unggul Menuju Indonesia Maju "menghadirkan tiga pembicara/narasumber yang pertama yakni Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., CHRMP., M. Tr (Han) Jabatan Kadisdikal Kasal dengan sub tema: Strategi Pengembangan Pendidikan. TNI AL Menuju Indonesia Maju", yang kedua Kunjung Masehat, S.H., M.M jabatan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan sub tema: Peningkatan Kompetensi Profesi Menuju Indonesia Maju, dan yang ketiga Dr. Widyo Winarso, M. Pd.Jabatan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur (Sekretaris LLDIKTI7 JATIM) dengan sub tema:
Kampus Merdeka Dalam Menyiapkan SDM/Teknokrat Unggul, dengan dibawakan moderator Metro TV mbak Herma Retno Prabayanti, S.E. M.MED.KOM.

Dalam sambutannya Komandan STTAL menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, bersama-sama senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, kita semua dapat bertemu dalam forum ilmiah berupa Seminar Nasional di gedung Marore Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Bumimoro Surabaya.

Saya selaku Komandan STTAL mengucapkan "Selamat Datang" di STTAL, kampus tempat dihasilkannya prajurit ilmuwan dan teknokrat yang profesional, disinilah wahana ditempanya para ilmuwan dan teknokrat dari prajurit/PNS TNI/Polri yang ingin mendalami dan mengembangkan sains-teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman.

Kami sangat bangga dan merupakan suatu kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggara seminar nasional dengan tema "STTAL SIAP MENJADI PELOPOR GUNA MENCETAK PRAJURIT TEKNOKRAT UNGGUL MENUJU INDONESIA MAJU " perkenankanlah menyampaikan rasa terima kasih atas kehadirannya pada acara forum ilmiah ini.

Kita pahami bersama, bahwa kondisi Indonesia maju hanya bisa dicapai melalui pembinaan SDM unggul, salah satu upaya membina SDM yang unggul melalui pendidikan yang dilaksanakan secara terencana, bertahap dan berkesinambungan, STTAL ingin memberikan peran terbaiknya untuk bangsa dan negara melalui penyelenggaraan pendidikan Sains dan Teknologi yang berkualitas, sehingga menghasilkan prajurit ilmuwan dan teknokrat yang unggul, agar dapat memberikan konstribusi terbaiknya dalam bidang Riset Sains dan Teknologi khususnya pengembangan keilmuan Keangkatanlautan dan Kemaritiman.

Kita semua sepakat bahwa SDM unggul merupakan pondasi utama dalam mewujudkan indonesia maju, dan keunggulan SDM di era milenial salah satunya dapat dilihat dari tingkat inovasi, kreatifitas dan produktifitas yang dihasilkan perguruan tinggi.

Kegiatan seminar nasional ini merupakan bagian upaya untuk memicu dan memacu terciptanya pengembangan inovasi, kreatifitas dan produktifitas guna membangun SDM unggul menuju indonesia maju.

Penyelengaraan seminar nasional setiap tahun sebagai bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan kali ini bertepatan Dies Natalis Ke-54 STTAL, yang diikuti 150 orang peserta seminar dari berbagai Stakeholder yang difokuskan pada pembahasan untuk mengidentifikasi berbagai tantangan dan peluang dalam menghasilkan prajurit teknokrat yang unggul menuju indonesia maju pada masa yang akan datang.

Pada kesempatan acara sambutannya  dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Komandan STTAL kepada Keynote speech Aspers Kasal, Kadisdikal serta para narasumber/pembicara dan foto bersama serta dilanjutkan sesi tanya jawab yang akan dipandu moderator Metro TV mbak Herma Retno Prabayanti, S.E., M.MED.KOM.

Hadir pada acara seminar nasional, Aspers Kasal,Pangkoarmada II, Dan Kodiklatal, Kadisdikal,Kadislitbangal, Wagub AAL, Karumkit Dr. Ramelan Sby, Dan Pasmar 2, Dirum Kodiklatal, Dan Puspenerbal, Dirdiklat Kodiklatal, Kadispsial  serta para pejabat teras STTAL, AAL, Kodiklatal dan para undangan Dosen/Mahasiswa  Universitas Jawa Timur."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga