Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Adakan Bina Wilayah Di Sukakarya - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Adakan Bina Wilayah Di Sukakarya

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Tim Penggelak PKK Kabupaten Bekasi adakan Bina Wilayah Wilayah di Kecamatan Sukakarya pada rabu, (11/03/2020). Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM, Ketua Tim PKK Kabupaten Bekasi, Ketua PKK Kecamatan Sukakarya Puji Astuti Sunarto, Ketua PPK Desa serta para kader PKK Se-Kecamatan Sukakarya.

Dalam sambutannya, Camat Sukakarya Encun Sunarto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim PKK Kabupaten Bekasi dalam kegiatan Bina Wilayah, semoga para kader PKK tetap semangat dalam mengikuti pembinaan. "Tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Bina Wilayah, sehingga dapat diterapkan di Desanya masing-masing,"ungkap pria asli Tambelang ini.

Dirinya berpesan, agar seluruh kader PKK untuk turut andil dalam mensukseskan 10 program PKK, sehingga kesejahteraan keluar dapat tercipta dan terwujud. "10 program PKK harus betul betul dilaksanakan dan dipraktekan,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bekasi Ny. Hj. Holilah Eka Supriat Atmaja dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Bina Wilayah Nurni mengatakan Kegiatan Bina wilayah merupakan kegiatan berjenjang satu tahun sekali, Sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh kader PKK di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Hari ini kegiatan Bina wilayah dilaksanakan di kecamatan Sukakarya dan Muara Gembong,"tuturnya dalam sambutan pada rabu, (11/03/2020).

Dikatakannya, kegiatan Bina Wilayah bertujuan untuk mengevaluasi dan melihat sejauh mana 10 Program PKK dilaksanakan melalui pemeriksaan administrasi sebagai laporan tim PKK Kecamatan dan PKKB Desa."Selain untuk mempererat Kekeluargaan, mencari Informasi dan menggali potensi dari kader lain,” paparnya.

Masih menurut Nurni, dari 10 program PKK masing Masing Pokja ada Program Unggulan, pokja 1 Pola asuh anak remaja dalam keluarga, pokja 2 pemberdayaan ekonomi keluarga dengan UP2k, pokja 3 sandang, pangan dan perumahan pokja 4. "Perilaku Hidup Bersih Sehat. 10 program PKK harus dijalankan dari mulai keluarga kader sendiri,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.