Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tim RB Koarmada II Beri Pencerahan Tentang Bimbingan Teknis Dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kepada Personel Lantamal XIII

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: TNI AL. Koarmada II, 13 Maret 2020 Tim Reformasi Birokrasi (RB) Koarmada II memberikan pencerahan berupa sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan evaluasi Reformasi Birokrasi kepada personel Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan dan perwakilan Pangkalan TNI AL (Lanal) yang ada di bawah jajarannya.

Sosialisasi berlangsung di Gedung Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis (12/03/20).

Dalam sambutan Danlantamal Xlll yang bacakan oleh Wadan Lantamal Xlll, Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, disampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi bimtek dan evaluasi reformasi birokrasi ini diharapkan pra prajurit dan PNS akan dapat memahami dan melaksanakan program reformasi birokrasi dengan baik.

“Kepada para peserta diharapkan untuk benar-benar memanfaatkan pertemuan yang baik ini, dengan menyimak secara serius apa yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi. Sehingga dapat menambah wawasan dan mampu mengaplikasikan materi pembekalan ini sebagai bekal dalam menghadapi dinamika tantangan di kedinasan,” tegas Wadan.

Sementara selaku Ketua Tim RB, Kolonel Laut (P) Chrisanto B.M Paath selaku ketua timmenyampaikan bahwa secara umum reformasi birokrasi adalah proses menata ulang, mengubah, memperbaiki dan menyempurnakan birokrasi agar menjadi lebih baik, profesional, efisien, efektif dan produktif.

“Sosialisasi Reformasi birokrasi yang dilaksanakan di Lantamal XIII dan jajarannya kali ini, bertujuan mencapai predikat zona integritas guna mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di jajaran Koarmada II,” terang Kolonel Chris.

Kegiatan tersebut menurut rencana akan berlangsung hingga hari ini Jumat (13/3), dimana pada pelaksanaan hari pertama dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XIII, tim RB Koarmada II, Para Kadis dan Kasatker Lantamal XIII, para Pasprogar dan satu anggota perwakilan dari Lanal yang ada di bawah jajaran Lantamal XIII berjumlah sepuluh orang serta para personel perwakilan dari tiap-tiap Satker Lantamal XIII."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga