Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tim Tembak AAL, Siapkan Diri Hadapi Even Lomba Menembak Hardikal 2020

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Tim Tembak Akademi Angkatan Laut (AAL) terus berlatih menyiapkan diri guna menghadapi even tahunan, Lomba Menambak dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) Th. 2020 yang akan di gelar tanggal 7-9 April mendatang.

Tim Tembak AAL di bawah binaan Wakil Gaubernur AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. ini, tampak keras berlatih menyiapkan diri dan mencari formasi tepat untuk setiap kategori yang akan dilombakan nantinya di Lapangan Tembak Krida Braja, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (13/3).

Menurut Wagub AAL, Lomba yang akan dimainkan nantinya, terdiri dari Kategori Menembak Pistol Reaksi perorangan dengan jarak15 m (untuk perwira tinggi), kemudian Kategori Eksekutif (1 tim, bermaterikan 5 orang kolonel jarak 20 m).

Dan Kategori Prestasi, 1 tim beranggotakan 10 orang atlit, terdiri dari 4 perwira memengah, 2 perwira pertama, 2 bintara/tamtama dan 2 personel Kowal dengan jarak 25 meter.

Sementara itu untuk menembak dengan senapan laras panjang jarak 100 meter dengan menggunakan jenis senjata SS1, posisi menembak berdiri, duduk dan tiarap bermaterikan 2 perwira, 4 bintara/tamtama dan 2 kowal.

Pada latihan kali ini, atlit masing masing kategori memainkan skenario latihan sesuai hasil dari Tacnical Meeting panitia pada Februari lalu. Untuk Kategori Prestasi misalnya, mereka mencoba melatihkan sesi tembakan slow fire, rapid fire dan duel dengan hitungan waktu yang ditetapkan panitia lomba.

Wagub AAL menekankan dan berharap, agar seluruh atlit memanfaatkan luangnya waktu diantara padatnya pelaksanaan tugas pojok dan fungsi disatuan masing masing untuk berlatih, sehingga persiapan tim juga bisa maksimal dan meraih hasil positif di perlombaan mendatang.

Tampak hadir dalam sesi latihan tersebut, antara lain Wagub AAL, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono, Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikwan Madani, Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, Kadepiptek Kolonel Laut (P) Isworo, Kadepjas Kolonel Marinir Sony Kunila,  Wadan Resimen AAL dan atlit menembak AAL lainnya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga