Terbaru

6/recent/ticker-posts

Aksi Peduli Warga, PKK Setia Mulya Turun Ke Jalan Hingga Pasar, Sosialisasi PSBB Dan Bagikan Masker. Ini Kata Ny. Ani Muhanih

Menyisir jalan dari kantor desa Setia Mulya hingga kepasar dengan membagi-bagikan sekitar 500 masker
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Eksistensi PKK Desa setia mulya semakin nyata dalam penanggulangan dan pencegahan Wabah pandemi Corona virus Desaese 2019 (Covid-19), Hal itu di aplikasikan bersama anggota gugus TNI dan POLRI Menyisir jalan dari kantor desa Setia Mulya hingga kepasar dengan membagi-bagikan sekitar 500 masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar H.Kombo kampung bogor dan pasar pagi patungkuda (perbatasan desa pusakarakyat). Senin (20-4-2020).

"Kegiatan ini guna menggugah kesadaran masyarakat agar peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid 19," kata Ny. Ani muhanih Ketua PKK setia mulya di sela acara bagi-bagi masker. di Pasar kombo, Senin (20/4/2020).

Dikatakan Ny. Ani (Istri Pj Kades Setia Mulya), Dengan adanya imbauan dari pemerintah daerah kabupaten bekasi, tentang pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang mewajibkan diantaranya seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika sakit atau keluar rumah,

"Tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran," imbuhnya.

Menyikapi itu, Ny. Ani muhanih. tergerak untuk penanggulangan memutus mata rantai Covid-19 dengan memberikan warga masker gratis.

 “Mari kita putus mata rantai Covid-19 dengan mengenakan masker, terutama jika sakit atau beraktivitas di luar rumah,” ujar Ny.Ani muhanih.

Sementara itu, Ibu Merry (50) Salah satu pengunjung pasar menuturkan, Lokasi pasar rentan jadi penyebaraan virus sehingga harus benar-benar harus taat anjuran pemerintah melalui PSBB seperti yang di sampaikan oleh ibu-ibu PKK Setia Mulya dengan membagikan masker baik kepada pedagang maupun pembeli dan masyarakat sekitar, untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan.

"Terimakasih pada Ketua PKK setia mulya (Istri Pj Kades Suseno) atas program pemberian masker pada warga di Pasar,  Ke depan kami  berharap semoga pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga