Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Sergai Rutin Bagikan Nasi Bungkus Dari Dapur Umum

Add caption
Redaksibekasi.com- Medan: Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah wabah pandemic virus corona atau covid-19, Polres Sergai bekerja sama dengan unsur tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa) melaksanakan bakti sosial dengan mendirikan dapur umum dibeberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sergai, Jumat (24/04/2020).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan pendirian dapur umum ini oleh seluruh Polsek jajaran dengan tujuan untuk menyediakan makanan kepada keluarga yang terdampak virus Corona. Dalam menyediakan dapur umum ini, Polres Sergai berkordinasi dengan kelurahan setempat untuk mendata masyarakat yang membutuhkan agar tidak terjadi kesenjangan ditengah masyarakar

Pendirian dapur umum di Polsek jajaran Polres Sergai diantaranya Polsek Pantai Cermin yang dilaksanakan di Dusun IV Desa Kota Pari Kec.Pantai Cermin Kabupaten Sergai dengan menyediakan 100 Nasi Bungkus dan diberikan secara langsung oleh Waka Polsek, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparat Desa kepada masyarakat yang kurang mampu di Dusun IV Desa Kotapari Kecamatan Pantai Cermin Kab.Sergai yang terdampak virus corona.

Polsek Tanjung Beringin juga melaksanakan dapur umum di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai dan menyediakan 50 nasi bungkus yang diserahkan langsung oleh personil untuk masyarakat

Tak ketinggalan Polsek Kotarih turut melaksanakan dapur umum di Desa Pergajahan Kahan Kec. Bintang Bayu Kabupaten Sergai. Personil menyediakan 10 nasi bungkus dan diserahkan langsung oleh Kapos Pol, Bhabinsa dan aparat desa kepada masyarakat yang terdampak virus corona di sekitar Desa Pergajahan Kahan.

AKBP Robin Simatupang mengatakan pelaksanaan bakti sosial dapur umum Polres Serdang Bedagai nantinya akan berpindah setiap 5 hari sekali secara berkelanjutan di masing - masing Polsek Jajaran Polres Serdang Bedagai agar masyarakat secara merata dapat menerima bantuan.

Beliau berharap dengan dibangunnya dapur umum ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus corona dimana mereka tidak dapat bekerja seperti biasanya sehingga pendapatan harian mereka berkurang  “Semoga dapur umum ini bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu akibat dampak virus corona,”ujar AKBP Robin Simatupang."(*)

Reporter: Leo
Editor: Luk
Baca Juga