Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bila Tak Mampu Kerja. Sejumlah RT RW Desak PJ kades Setia Mulya Diminta Mundur

Aspirasinya terkait kehadiran Pj Kepala desa (Kades) Setia Mulya yang sudah menjabat +- 8 bulan,
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sejumlah Ketua RT, RW dan Kadus se Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi, Menyampaikan aspirasinya terkait kehadiran Pj Kepala desa (Kades) Setia Mulya yang sudah menjabat +- 8 bulan, Lantaran di nilai kurang transparan dan kurang mengayomi terhadap bawahannya, yang pada akhirnya menimbulkan keresahan yang dirasakan oleh sejumlah Ketua RT, RW dan Kadus, Hal itu diketahui pada saat dilakukannya pertemuan terbatas RT, RW, Kadus dengan Pj Kades Setia Mulya serta Camat Tarumajaya di Aula Kecamatan Tarumajaya, Rabu (15/4/2020).

"Jika memang Pak Pj kades Setia Mulya sibuk di kantor kecamatan, Silahkan Pak Pj mundur dari desa, kami para RT, RW serta kadus, tidak ingin dikatakan tidak bisa kerja.

"Padahal kami telah mengabdi sudah 6 Tahun (Pada saat Pemerintahan H.Ahmadi-red) Akan tetapi saat ini setelah hadirnya Pj Kades, malah seolah-olah kami tidak punya bapak, Dalam setiap kegiatan kami para RT, RW, Kadus tidak pernah di orangin," ungkap perwakilan RT dalam acara pertemuan terbatas bersama Camat dan PJ Setia Mulya.

Yang paling mencuat akhir-akhir ini, Lanjut perwakilan RT, Kami tidak pernah dilibatkan soal pendataan warga, yang dilibatkan malah para TSM dan TKSK, Terlebih pada saat pandemi corona dan masa-masa Pencalonan kades Setia Mulya.

"Kami hanya ingin, Transparansi Pj Kades Setia mulya dalam segala hal, serta Pj Kades terindikasi ada keberpihakan terhadap salah satu calon Kades Setia Mulya," ungkap perwakilan RT. "Dimana peran kami sebagai RT dan RW," tandasnya.

Sementara itu dalam acara pertemuan terbatas dengan Sejumlah RT, RW, Kadus dan Camat Dwy Sigit Andrian,  PJ KadeS Setia Mulya menyampaikan permohonan maafnya kepada Sejumlah RT, RW dan kadus yang hadir, Perlu kami sampaikan bahwa, Sejak saya dilantik sebagai Pj Kades Setia Mulya pada bulan Nopember 2019,

"Yah, Tugas saya sebagai Pj tentunya dapat diketahui, bahwa Saya juga sebagai Kasi MP di Tarumjaya, Pada saat itu saya mendelegasikan kepada Sekdes Setia Mulya agar roda pemerintahan dan pelayanan tetap berjalan," kata PJ Kades Setia Mulya (Suseno-red), 

Lanjutnya, Seiring berjalan waktu, pada bulan Maret Pa Sekdes mengundurkan diri, karena ada pencalonan kades Setia Mulya.

"Sebagai Pj tentunya saya harus kerja maraton untuk fokus dalam penyusunan anggaran kembali untuk honor RT RW, Ditambah lagi, beban berikutnya, pada bulan April Kaur Keuangan mengundurkan diri," ujar PJ Kades Setia Mulya dalam acara pertemuan terbatas.

Saya tiga hari tiga malam imbuhnya, Untuk membuat SPJ RT RW, lantaran tak ada Sekdes, Kaur keuangan yang telah mengundurkan diri.

"Terimakasih kalau saya dibilang tidak kerja, Tapi sekedar bapak-bapak ketahui saya memperjuangkan hak, bapak-bapak sekalian agar pencairan cepat terselesaikan, Harusnya besok sudah bisa pencairan, tapi...," ujar PJ kades Setia Mulya.

Sementara itu lanjut Pj, Terkait soal data warga untuk bantuan apapun yang selama ini di keluhkan warga, Seolah-olah perintah saya, Ini semua tidak benar.

"Untuk data warga penerima manfaat, sudah dikerjakan oleh petugas sejak 2014 lalu (sambil mengarah ke petugas TKSK-TSM yang ada di samping PJ), Saya tidak mengarahkan apapun," terangnya.

"Kalau selama ini Pa Kadus dan lainnya mengatakan seolah ada miskomunikasi, tentunya saya terima, Mungkin itu sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Pj, Yang pasti kedepannya saya akan berbuat yang terbaik buat Setia Mulya dan akan mengawal sukses Pilkades Desa Setia Mulya, dengan aman dan tertib sampai dilantiknya Kades Setia Mulya yang baru Periode 2020-2026," pungkas Suseno, Pj kades Setia Mulya.

Diketahui dalam pertemuan terbatas dengan RT, RW dan Kadus Se desa Setia Mulya, Turut di hadiri juga oleh Camat Tarumajaya, PJ Kades, Babinsa, Bimaspol, Petugas TKSK, Acara berjalan lancar dan kondusif setelah Camat Dwy sigit Andrian, memberikan pandangan terhadap sejumlah RT, RW dan Kadus.

"Saya sudah ingatkan semua PJ yang ada di Tarumajaya, Pj Kades harus netral dalam Pilkades, Apabila ada bukti ketidak netralan silahkan lapor ke saya, Saya ingin hadirnya kita saat ini satu persepsi (agarnya). Untuk kedepannya lebih baik lagi, ''Kutipan singkat Camat Tarumajaya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga