Cegah Corona!! IWO Kabupaten Bekasi Bersama Tomas Segara Makmur Turun Ke Jalan, Bagikan 2000 Masker! - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Cegah Corona!! IWO Kabupaten Bekasi Bersama Tomas Segara Makmur Turun Ke Jalan, Bagikan 2000 Masker!

Membagi-bagikan 2000 masker standar, kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di tengah pandemi Wabah Corona, Agar dilaksanakan serentak program 'masker untuk semua' per 5 April 2020, Hal ini Dimanfaatkan oleh Jajaran pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi bersama tokoh masyarakat (Tomas) Segara Makmur (H. Agus Sopiyan-red) di dampingi Penjabat (Pj) Kepala Desa Segara Makmur dan Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian, beserta jajaran, serta unsur Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi membagi-bagikan 2000 masker standar, kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas.

Giat pembagian Masker dilaksanakan dua tahap, lantaran Jumlahnya banyak serta untuk menghindari penumpukan antrian para pengguna jalan.

Pembagian Masker tahap pertama per 5 April 2020 dilakukan di Perbatasan DKI Jakarta dengan Kabupaten Bekasi (dekat BkT di Desa Segara Makmur).

Pembagian Masker ke Dua, dilaksanakan bersama unsur Muspika Tarumajaya dan Sejumlah pengurus IWO Kabupaten Bekasi serta H. Agus Sopiyan dengan setia menemani pembagian Masker untuk pengguna Jalan di Jalan raya Tarumjaya.

Dalam kesempatan pembagian Masker,  Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian, Memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi IWO Kabupaten Bekasi untuk ikut memerangi covit-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di perbatasan jakarta dan di depan Kantor Kecamatan Tarumajaya.

“Kami sebagai pihak pemerintah Kecamatan, Mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian IWO Kabupaten Bekasi terhadap masyarakat, “katanya. Senin (6/4/2020).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondisi dan mengikuti anjuran pemerintah, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun dan melakukan sosial distancing.

“Jangan melakukan kegiatan dengan mengumpulkan massa, selalu cuci tangan dan pakai masker jika beraktifitas," tandasnya.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Segara Makmur, H. Agus Sopyan, Dirinya  berharap dengan giat sosial pembagian masker ini, bisa memutus mata rantai penyebaran corona di wilayah Kecamatan Tarumajaya. Dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama sama melawan wabah virus corona, dengan cara mematuhi aturan Pemerintah Pusat.

“Mari kita bersama sama memerangi Wabah virus corona, karena dengan cara ini, kita bisa memutus mata rantai virus corona, “terang H. Agus Sopyan.

Sementara itu, Usai pembagian 2000  masker kepada sejumlah pengguna jalan, L Budiarto SE Ketua I didamping Ade Muksin SH Sekretaris Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten Bekasi kepada rekan sejawat menuturkan.

" Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, dan wujud nyata IWO kabupaten Bekasi hadir di tengah masyarakat dengan turut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, tentunya  sesuai rekomendasi WHO (World Health Organitation), bahwa semua masyarakat wajib untuk menggunakan masker terutama saat keluar rumah ," Ujarnya, Senin (6/4/2020).

Lanjutnya, Dalam kegiatan ini IWO Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan tokoh masyarakat Segara Makmur, Pj Kepala Desa Segara Makmur dan pihak Kepolisian Sektor Tarumajaya Polres Metro Bekasi. Serta pihak Kecamatan Tarumajaya.

“Kegiatan pembagian masker ini kita bagi menjadi dua lokasi, pertama di perbatasan DKI Jakarta dengan Segara Makmur, dan di depan kantor Kecamatan Tarumajaya, “terang pria yang akrab di sapa Budi Oeban ini.

Kita siapkan sebanyak 2000 masker untuk dibagikan ke pengguna jalan yang melintas dari arah Jakarta ke desa Segara Makmur, serta pengguna jalan yang melintas di depan kantor Kecamatan Tarumajaya, dan masker yang kita bagikan masker jenis kain.

“Semoga apa yang kita perbuat hari ini (membagikan masker ke para pengguna jalan-red) dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan," pungkasnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.