Cegah Covid-19, Pj. Kades Setia Asih Bagikan Masker Kepada Warga Dan Pedagang - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Cegah Covid-19, Pj. Kades Setia Asih Bagikan Masker Kepada Warga Dan Pedagang

Bagi-bagi Masker sekaligus dirangkai dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait diberlakukannya PSBB
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Dihari pertama pelaksanaan program pemerintah daerah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah hukum kabupaten Bekasi, Aparatur Pemerintahan Desa Setia Asih beserta staf bersama Babinsa dan Bimaspol, Melakukan bagi-bagi Masker sekaligus dirangkai dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait di berlakukannya PSBB dalam hal memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Desa Setia Asih khususnya.

"Sengaja Kegiatan bagi-bagi masker kita adakan, Sekaligus melakukan sosialisasi PSBB dan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, Akan pentingnya menjaga kesehatan dan penggunaan masker pada saat Pandemi Corona (Covid-19)," Kata Dede Firmansyah, Pj Kades Setia Asih, Rabu (15/4/2020).

 Dikatakan Dede Firmansyah, Untuk  Kegiatan bagi-bagi masker dan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan PSBB yang menjadi program Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, Kita lakukan di sejumlah titik, Namun  difokuskan di Pasar Setia Asih yang berada persis di depan Kantor Desa Setia Asih.

"Kita fokuskan sosialisasi pencegahan Covid 19 ini di pasar, lantaran kami melihat masih banyak pedagang yang tidak menjaga kesehatan sendiri yakni tidak memakai masker. Oleh karenanya, kita berikan masker ke para pedagang,"tandasnya.

Dikatakan Dede, Selain pedagang pihaknya juga membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Desa yang dipimpinnya.

"Kita juga bagikan masker kepada pengguna jalan sekaligus mengedukasi mereka agar senantiasa menjaga kesehatan dengan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun serta memakai masker," tambahnya.

Dia berharap agar masyarakat  mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Dan tentunya agar terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta Rajin mencuci tangan dengan sabun, Hindari kerumunan orang banyak serta jangan lupa pakai Masker sebagai alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan wabah pandemi virus Corona.

"Patuhi anjuran Pemerintah dalam pencegahan Wabah virus corona, Kita mulai dari diri Kita, Semoga masyarakat desa setia asih akan terus terjaga dan terhindar dari Wabah Pandemi Corona,"imbuhnya.

"Tidak ada kebijakan yang berhasil tanpa ada kerjasama masyarakat itu sendiri. Oleh karenanya dengan diberlakukannya PSBB, masyarakat juga harus ikut berkontribusi dan menaati pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa berhenti," pungkas Dede Firmansyah."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.