Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cegah Pandemi Corona, Pj Kades Setia Mulya Terjun Langsung, Bagi-bagi APD Ke 4 Dusun Di Posko Gugas Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Secara keseluruhan pemerintahan desa se-kecamatan Tarumajaya, Turut serta dalam percepatan penanganan wabah pandemi corona virus desiase 2019 (Covid-19), Dengan membangun Posko Gugus Tugas Covid-19 secara serentak sejak di berlakukannya pembatasan sosial bersekala Besar(PSBB) oleh  pemerintah daerah kabupaten Bekasi sejak Rabu (15/4/2020) kemarin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintahan desa Setia Mulya kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, di bawah komando Pj Kades Suseno, Melakukan kegiatan penanggulangan penyebaran covid-19.

Dari pantauan dilokasi Posko Covid-19, Ada Sebanyak 20 bak penampungan air, ratusan hand sanitizer, 20 sepatu boot, puluhan botol sabun cair, seribu masker, ratusan sarung tangan plastik, dua buah alat pendeteksi suhu badan, dua alat penyemprot cairan disinfektan, dan spanduk gugus tugas untuk masing-masing wilayah Kadus yang langsung di distribusikan oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi,

Dalam kesempatan tersebut, Pj Kepala Desa Setia Mulya mengatakan, Sudah kita siapkan Alat Pelindung Diri (APD) serta kelengkapan lainnya dan sudah langsung di distribusikan kesetiap kepala dusun yang ada di wilayah desa Setia Mulya.

"APD yang ada langsung kita distribusikan ke kadus masing-masing wilayah, untuk selanjutnya di distribusikan ke Ketua RT dan RW, dan untuk alat pendeteksi suhu dan alat penyemprotan untuk inventaris desa, "ujar Suseno. Jumat (17/4/2020).

Setiap wilayah di 4 Dusun yang ada di Setia Mulya  mendapatkan sarung tangan plastik, empat buah sepatu boot, spanduk, masker bak penampungan air lima buah, hand sanitizer 20 buah, dan lima botol sabun cair.

"Semoga apa yang kita berikan bermanfaat untuk warga masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19, "terangnya seraya mengatakan, pembelanjaan ini dianggarankan dari APBN Perubahan tahun 2020.


Dari pantauan media  selain mendistribusikan APD kesetiap dusun yang ada, Penjabat Kepala Desa Setia Mulya bersama Camat Tarumajaya, Kepala Puskesmas Setia Mulya, Bisnmaspol dan Bhanbinsa Setia Mulya, serta anggota Gugus Tugas desa Setia Mulya juga membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor desa Setia Mulya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga