Delapan Tahun Belum Tersentuh, Warga Tambun Permata Keluhkan Minimnya Perhatian Pemerintah, Ini Pejelasan Kades Wahid - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Delapan Tahun Belum Tersentuh, Warga Tambun Permata Keluhkan Minimnya Perhatian Pemerintah, Ini Pejelasan Kades Wahid

Jalan Manunggal 5, Kampung Tambun RW 02 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Manunggal 5, Kampung Tambun RW 02 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Selain rusak parah, kata Marjuki tokoh masyarakat setempat, jalan sepanjang 600 meter tersebut seringkali terjadi banjir, meski hujan hanya sebentar. Meski hujan rintik-rintik dan hanya sebentar tapi jalan ini sering kali terjadi banjir," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Hasan Basri Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Desa Pusaka Rakyat membenarkan banyak keluhan dari warga soal kerusakan jalan tersebut.

Menurut Hasan Basri, pihaknya tidak pernah bosan untuk mengajukan proposal permohonan baik di kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan maupun ke anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

"Saat Musrenbang Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi dari tahun lalu disebutkan akan dibangun, namun hingga saat ini belum ada kejelasan akan dibangun atau enggak," beber Hasan Basri, Kamis (2/4/2020).

Senada dikatakan Abdul Wahid Kepala Desa Pusaka Rakyat. Menurutnya, sampai saat ini ruas jalan Desa Pusaka Rakyat sebagian mengalami kerusakan.

Setiap tahun lanjutnya, pihaknya selalu mengusulkan perbaikan jalan tersebut melalui Musrenbang Kecamatan Tarumajaya, tapi tidak terealisasi hingga saat ini.

"Untuk perbaikan di Jalan Manunggal 5, Kampung Tambun RW 02 Desa Pusaka Rakyat itu sudah masuk dalam Musrenbang Kecamatan. Bahkan sudah hampir 8 tahun permohonan perbaikan jalan tersebut sudah diajukan namun belum pernah direalisasikan oleh Pemkab Bekasi," ungkap kades Abdul Wahid."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.