Dislambair Koarmada II Peringati HUT Ke-59 Dengan Aksi Sosial Cegah Covid-19 - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Dislambair Koarmada II Peringati HUT Ke-59 Dengan Aksi Sosial Cegah Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Menjelang HUT ke-59 Dislambair pada tanggal 29 Mei mendatang, Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II Kolonel Laut (T) Eduard Simbolon memutuskan untuk memperingatinya dengan aksi sosial.

Perubahan ini tidak lepas dari situasi negara yang tengah berjuang melawan keganasan virus Covid-19 yang telah menjadi epidemi yang menimbulkan keresahan secara masif.

Adapun aksi sosial yang dilaksanakan yakni pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah di dalam Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL).

Seperti yang dilakukan pada Rabu (1/4), satu tim kecil yang terdiri dari 15 personel pimpinan Lettu Guritno bergerak menuju tiga lokasi tempat ibadah, yakni Masjid Al-Hikmah di perumahan TNI AL RSS Wonosari, Pura Tunggal Jati Bulak Banteng dan Masjid Al- Bayyinah di Wonosari Besar.

“Aksi sosial ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terkait upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Koarmada II. Harapannya aksi ini bisa memicu kesadaran masyarakat untuk ikut berperan serta melawan Covid-19,” ujar Eduard.

Kegiatan ini pun berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.