Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ditengan Keprihatinan Warga hadapi Pandemi Corona, Anggota Polisi Di Tambun Rela Berbagi Sembako Dan Ribuan Masker Hasil Jual Sapi Dan Sisihkan Gaji

Add caption
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dampak Corona virus desease 2019 (covid-19) sangat amat dirasakan berbagai elemen masyarkat, Tidak hanya pengusaha, Pedagang maupun masyarakat kecil lainnya, Untuk meringankan dampak covid-19, Seorang Petugas Kepolisian di kabupaten Bekasi dengan rela berbagi, Menyisihkan hasil pendapatannya sebagai anggota polisi dan menjual beberapa hewan ternaknya untuk kemudian di belikan sembako dan langsung di distribusikan kepada warga di desa Sumber jaya yang terdampak covid -19.

"Ada 1000 sembako dan 10 ribu masker yang saya berikan kepada masyarakat terdampak covid -19, Selain itu dengan di bantu warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dengan harapan dapat memutus mata rantai covid 19, dan juga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona," ujar Nyamat anggota kepolisi yang secara suka rela memberikan bantuan tersebut, Kamis (16/4/2020)

Dikatakan H.Nyamat, Merebaknya Wabah Covid 19 saat ini harusnya disikapi secara bijaksana dan kita harus bersama-sama baik dari elemen Pemerintah maupun  Masyarakat saling bahu membahu melawanya, Karena kita sama -sama menjunjung tinggi azas kemanusiaan serta gotong royong sebagai pondasi dan sikap dalam memutus mata rantai Covid19 ini.

"Memang saya seorang polisi akan tetapi dalam mengemban amanah sebagai polisi saya berjanji untuk melayani masyarakat. Atas dasar itu saya menyumbangkan pendapatan saya sebagai polisi serta beberapa ternak sapi, untuk membantu masyarakat di desa saya tinggal," ungkap H. Nyamat.

Sementara itu, sejumlah warga dan tokoh masyarakat maupun pemuda yang berada di desa sumber jaya,kecamatan tambun selatan saat
Ditemui di lokasi pembagian ribuan sembako dan makser serta penyemprotan cairan disinfektan, sangat merespon dan membantu lancarnya kegiatan tersebut.

"Bang H.Nyamat dari dulu emang begitu kepada warga-warga desanya, Saya bersama rekan-rekan pemuda, Aparatur desa yang dipercaya buat membantu membagikan dan melaksanakan penyemprotan disinfektan Sampai saat ini kami sudah menyalurkan 10 ribu masker,1000 sembako,kami semua hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak ke bang H. Nyamat beserta keluarga" beber ketua Sub Karang Taruna RW 02 bang iwan yang mewakili aparatur desa.

Hal yang sama di apresiasiasikan
Habib Ketua GEMAP, Apa yang di lakukan seorang Anggota Polisi dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak covid 19, hal ini merupakan perbuatan mulia.

"Saya pribadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bang H.Nyamat yang notabenenya seorang anggota polisi mau dan berbesar hati merelakan gajinya untuk masyarakat yang terdampak covid 19, terlebih di berikan kepada warga yang berada  di wilayah zona merah, Saya rasa ini bentuk tamparan keras kepada dewan-dewan yang ada di dapil III sini dan tinggal disini untuk turut serta meringankan beban masyarakat," Imbuhnhnya.

"Sepengetahuan kami, Anggota Dewan Dapil 3, belum ada yang berbuat banyak, Jangankan menyumbang bantu sosialisasi ke warga saja tidak pernah di lakukan," pungkas Habib."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga