Terbaru

6/recent/ticker-posts

Gelar Reses Di Lamsel, TEC Berikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer Untuk Warga Nahdliyin

Add caption
Redaksibekasi.com- Lampung: Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, sekaligus selaku Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra (TEC) melaksanakan Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program pembangunan yang tertuang di dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024. Kegiatan Reses digelar di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (21/4/2020).

Dalam kegiatan Reses tersebut turut hadir Sekretaris PWNU Provinsi Lampung Drs. H. Ariyanto Munawar, Mustasyar NU dan Rais Syuriah NU Lampung Selatan, serta Ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan KH. Nur Mahfudz beserta jajaran Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Selatan,

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Fungsionaris DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung, yakni H. Riza Mirhadi, H. Romudin Adam, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya, Reza Pahlevi, Sugeng Kristianto, Arifin Indrajaya, Supriyanto Erwandi, Maulidya Herlita, Heni Maria Ulfa, Yudha Sukarya, dan 5 orang staf DPRD Provinsi Lampung, serta dihadiri lengkap 7 Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam paparannya, H.Tony Eka Candra (TEC) menyampaikan rencana program pembangunan Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia, M.Si, M.Kn, Ph.D yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung Tahun 2019-2024.

"Visi-Misi program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan bersama antara Gubernur Lampung dan DPRD Provinsi Lampung tertuang didalam 6 Program Unggulan dan 33 Janji Kerja untuk terciptanya masyarakat Provinsi Lampung yang aman, berbudaya, maju, berdaya saing, dan sejahtera menuju Rakyat Lampung Berjaya", ujar TEC.

Pada kesempatan tersebut TEC juga menyempatkan berdialog dan menyerap aspirasi secara langsung, baik dari Ketua PCNU Lampung Selatan, maupun dari perwakilan MWCNU Kecamatan, yang pada umumnya menyampaikan permasalahan dibidang pertanian, insfrastruktur, pendidikan "Pondok Pesantren", kesejahteraan guru Pondok Pesantren dan guru mengaji, kesehatan, pemerataan pembangunan yang belum dinikmati masyarakat secara layak, pembangunan tempat Ibadah/Masjid, program umroh, tingkat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang masih rendah di Kabupaten Lampung Selatan, serta kesulitan ekonomi dan kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Terkait permasalahan yang berkembang dalam dialog tersebut, TEC menyampaikan akan memperjuangkan seluruh aspirasi tersebut didalam Program Pembangunan Provinsi Lampung yang akan dituangkan dalam APBD sesuai dengan kewenangan Provinsi Lampung, serta akan menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanggulangan, dan Penyebaran Virus Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten Lampung Selatan.

"Permasalahan pembangunan yang berkaitan dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten, akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan", imbuh TEC

TEC yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini menyampaikan kepada masyarakat Provinsi Lampung agar bersabar, karena target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 belum terlaksana secara maksimal, dikarenakan Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung masih fokus untuk melakukan percepatan, penanganan, dan pencegahan Corona Virus Desaese (Covid-19) di Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu juga, selain menyerap aspirasi, TEC yang juga Mustasyar PWNU Provinsi Lampung inipun sekaligus memberikan bantuan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer yang disampaikan langsung secara simbolis oleh TEC kepada MWCNU Kecamatan untuk kemudian dibagikan kepada Keluarga Besar Nahdliyin Lampung Selatan guna melindungi diri dari penularan wabah Covid-19.

Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini mengatakan, bantuan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer tersebut sejalan dengan Instruksi serta arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi, bahwa Kelembagaan Partai Golkar di Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Anggota Fraksi Partai Golkar di Legislatif, baik Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota wajib berpartisipasi aktif mendukung dan membantu upaya Pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di daerah masing-masing.

Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung ini juga meminta kepada Masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah; Untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Tidak lupa juga, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, TEC yang lahir dan dibesarkan dari Keluarga Besar Nahdliyin inipun memberikan bingkisan 200 Kilogram buah Kurma dan Sarung, kepada Pengurus PCNU dan MWCNU Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Selatan."(*)

Reporter: Seno
Editor: Luk
Baca Juga