Giat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Sumut Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Giat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Sumut Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polda Sumut rutin laksanaan penyemprotan disinfektan 
Redaksibekasi.com- Sumut: Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah penyakit akibat Covid 19 Polda Sumut rutin laksanaan penyemprotan disinfektan mulai dari sekitar pasar hingga rumah warga. Minggu (12/04/20).
Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk pelaksanakan Ops Aman Nusa ll Toba 2020 tentang penanganan dan pecegahan penyebaran virus corona.

Dengan menggunakan AWC, pompa portable dan pompa gendong personil melakukan penyemprotan di lokasi-lokasi terbuka, pemukiman, jalan umum dan lokasi lainnya yg banyak aktivitas publik di Kota Medan.

“Selain itu penyemprotan disinfektan yg rutin, Polda Sumut juga tidak henti-hentinya juga melakukan himbauan untuk menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), physical Distancing dan penggunaan masker” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK.

Sebanyak 49 orang personil Dit Samapta Polda Sumut di kerhakan di hari minggu paskah ini untuk melaksnakan giat penyemprotan di Pasar Induk Lau Cih Jln Jamin Ginting Kec. Medan Tuntungan dan Perumahan Puri Zahara I dan II Jln Bunga Rinte Raya Kec. Medan Tuntungan.

Penentuan Lokasi penyemprotan khususnya di Perumahan Puri Zahara 1 dan 2 berdasarkan masukan dari pihak Kepala Lingkungan  karena terdapat ODP dan  PDP. Sebelumnya Polda Sumut giat melakukan penyemprotan disinfektan di sekeliling kota Medan serta di ikuti Polres jajaran Polda Sumut.

“Tentunya kegiatan penyemprotan Disinfektan dan memberikan himbauan edukasi Penanganan dan pencegahan penularan covid-19 akan terus di galak di wilayah Sumut sebagai bentuk perhatian dan kinerja Polri membantu pemerintah mengurangi jatuhnya korban akibat wabah covid -19” ucap KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK."(*)

Reporter: Leo
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.