Terbaru

6/recent/ticker-posts

IBADAH PUASA TAK MENYURUTKAN TEKAD PRAJURIT LANTAMAL VI CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Makasar: Meskipun dalam suasana bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M, prajurit Lantamal VI di jajaran Koarmada II yang tergabung dalam Subsatgas Covid-19 tetap melaksanakan perjuangan untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19 yang telah mengguncang kehidupan manusia di hampir se-antero dunia.

Perjuangan tersebut dibuktikan saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan prajurit yang berada di KRI Bintuni-520, sewaktu kapal tersebut sandar di Dermaga Soekarno, Makassar pada Senin (27/4). Sambil menjalankan ibadah puasa, dan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mereka melaksanakan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ke kapal perang TNI AL dari Kolinlamil ini.

Menurut Komandan Subsatgas Covid-19 Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, KRI Teluk Bintuni-520 sandar di Makassar dalam rangka bekal ulang serta mendukung pergeseran pasukan dan material dari Yonif 715 Gorontalo usai mengikuti latihan pembentukan Yonif Raider di Puslatdikpassus Kopasus di Jawa Barat.

"Walaupun dalam suasana ibadah puasa Ramadhan, kami tetap menjalankan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan memakai APD lengkap,” ujar Ardhi, sapaan karibnya.

Ardhi lantas menambahkan jika kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19, meski saat ini sebagian besar anggota tim satgas tengah menjalankan ibadah puasa dan bergelut dengan pakaian APD yang panas.

“Kami bertekad berjuang membantu pemerintah menghentikan laju penyebaran Covid-19 hingga titik akhir, sebagaimana yang ditekankan oleh pimpinan atas dalam hal ini Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II,” pungkas perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga