Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jembatan Ambruk Sampah Menumpuk, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Harapkan Kades Sukamulya Peduli Lingkungan

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Jembatan adalah akses yang sangat penting bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, namun sangat disayangkan Jembatan ambruk dan sampah menumpuk terlihat jelas dikampung Srengseng Rt.004 Rw.003 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

Tim Satgas Citarum Harum Sektor 20 subsektor 7 bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah yang menyumbat dijembatan kali cikarang pada, (15/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Satgas Citarum Harum Sektor 20 yang dilakukan oleh TNI sektor Koramil 10 Sukatani bersama Warga masyarakat turut andil dalam kegiatan.

Sementara itu, Pelda. Hidayatulloh. Sub Sektor Koramil 10/Sukatani Satgas Citarum Harum Sektor 20 mengucapkan terima kasih kepada Dansektor. Kolonel Inf. Kukuh Hartono yang telah memberikan motivasi dan bimbingan, sehingga kami tetap semangat dalam melaksanalan tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Citarum Sektor 20. "Terima kasih Kami Ucapkan Kepada Dansektor. Kolonel Inf. Kukuh Hartono, Semoga menjadikan motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas,"jelas pria asli sukatani kepada redaksibekasi.com pada Rabu, (15/04/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan guna membersihkan sampah dan eceng gondok yang menyumbat sepanjang aliran kali cikarang oleh Tim Satgas Citarum Harum sektor 20 bersama Masyarakat dengan gotong royong. Gotong royong adalah budaya kita yang perlu kita lestarikan, bebernya.

Lebih lanjut, Pelda. Hidayatullah mengajak kepada seluruh pemerintah desa dan warga masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan membuang sampah sembarangan apalagi dikali cikarang. Sangatlah penting kepada Pemerintah Desa, Perangkat Desa serta warga masyarakat harus turut serta dalam mewujudkan program Citarum Harum. "Kami sangat mengharapkan Kepala Desa Sukamulya untuk peduli terhadap lingkungan, terutama memelihara kebersihan dan kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama, bukan Satgas Citarum Harum saja, "ungkapnya

Lebih lanjut, Pelda. Hidayatullah sangat mengharapkan Masyarakat Desa Sukamulya dan pemdes Sukamulya turut serta mengikuti kegiatan Citarum Harum untuk mengangkat sampah yang berada disepanjang kali cikarang. Kebersihan adalah tanggungjawab kita, mari kita jaga bersama dengan mengedepankan gotong royong,”ucap Pelda. Hidayatulloh.

Pelda Hidayatulloh, sambungnya Kegiatan ini terus kita lakukan, hingga sampah di Kali Cikarang dari Hilir bersih terangkat dan airpun mengalir lancar sehingga petani juga bisa mengairi sawah dengan baik.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan mengantisipasi terjadinya banjir ketika datang penghujan, "terang pria berpostur tinggi besar ini.

Pelda Hidayatulloh, melanjutkan Karena keterbatasan akses, sampah yang berada di Kali Cikarang Hilir yang berada disrengseng kita angkat keatas, agar tidak mengganggu jalan arus. "Ya Kita berharap, Masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama jangan membuang sampah dialiran kali cikarang, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Seorang warga Nuryaman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tim Satgas Citarum Harum Sektor 20, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sangat mengapresiasi, semoga  menjadi inspirasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.

Nuryaman berharap, jembatan yang ambruk adalah akses penting bagi masyarakat terutama anak sekolah yang setiap hari melintasi jembatan tersebut. "Ya semoga jembatan ini segera diperbaiki dan dibangun oleh pemerintah, sehingga akses jembatan berfungsi dengan layak,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga