Kades Sukakarya Bersama Perangkat Desa, Adakan Giat Penyemprotan Disinfektan Keliling Kampung Serta Distribusi Kelengkapan Cuci Tangan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Kades Sukakarya Bersama Perangkat Desa, Adakan Giat Penyemprotan Disinfektan Keliling Kampung Serta Distribusi Kelengkapan Cuci Tangan

Kepala Desa Sukakarya Joni Fahamsyah bersama perangkat desa adakan Giat Penyemprot
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Desa Sukakarya Joni Fahamsyah bersama perangkat desa adakan Giat Penyemprot Disinfektan Keliling serta Distribusi Alat dan Kelengkapan Cuci Tangan pada kamis, (09/04/2020).

Kegiatan tersebut, Diadakan untuk mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah, dalam melakukan pencegahan wabah virus covid19,  penyemprotan cairan disinsfektan sangatlah penting guna mencegah dan memutus mata rantai sebaran wabah Corona virus desaese 2019 (Covid-19). Kegiatan penyemprotan cairan disinsfektan kita adakan, Sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Pemerintah desa terhadap warga, Agar warga tidak merasa resah dan was-was terhadap virus corona (Covid-19), Akan tetapi harus tetap waspada dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam hal penanggulangan Wabah Pandemi Corona,"ucapnya kepada redaksibekasi.com, di sela kegiatan Penyemprotan dan Pendistribusian Alat Kelengkapan.

Dikatakannya, Penyemprotan disinfektan meliputi sejumpah tempat ibadah, Sekolah serta di rumah-rumah warga dan di sekitaran Jalan utama atau Jalan Desa Sukakarya. "Kita libatkan seluruh perangkat desa, baik staff desa, kadus, Rt dan Rw serta Bimaspol yang selalu sigap mendampingi,"tuturnya.

Lebih lanjut, Joni Fahamsyah mengucapkan Alhamdulillah dalam keadaan aman, Akan tetapi tentunya kita tidak boleh lengah, terkait anjuran pemerintah dan surat Edaran Bupati Bekasi dalam pencegahan corona, Agar Selalu mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, menghindari kerumunan orang banyak /Jaga jarak 1meter/pembatasan sosial (Social distancing), dan lainnya dengan mentaati anjuran pemerintah, "tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekdes Sukakarya Suparman Dalam kesempatan penyemprotan disinfektan mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa yang begitu kompak dalam kegiatan, semoga desa sukakarya khususnya terhindar dari wabah virus covid19. Ya Kita berharap wabah covid19 segera berakhir, sehingga bulan ramadhan Kita dapat melaksanakan ibadah sebagai mana biasanya,"ungkapnya.

Selain itu, sambung Suparman, Pemerintah Desa Sukakarya juga Menyerahkan Sejumlah ember yang telah terpasang Kran (Alat untuk mencuci tangan), Masker, Bangku serta Hand Sanitizer kepada Rt dan Rw untuk ditempatkan ditempat umum. Selain melakukan Penyemprotan, Pemerintahan DeSa Sukakarya juga telah menyiapkan Posko Gugus Tugas Covid-19 lengkap dengan informasi dan petugas jaga," ujarnya.

Kita berharap, Semoga warga Desa Sukakarya dan sekitarnya dapat terhindar dari Wabah Covid19, Masyarakat tak perlu panik berlebihan tetapi mengikuti anjuran pemerintah.

"Tentunya dengan melakukan Pola hidup bersih dan sehat, Rajin Cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan masa dan lainnya, rajin olah raga, jangan keluar rumah bila tak terlalu penting  Serta perbanyak doa, Agar terhindar dari wabah Corona,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Diberdayakan oleh Blogger.