Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kades Sukamurni Adakan Giat Musdesus Prioritaskan Anggaran Covid-19 Tahun 2020

Giat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus)
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Desa Sukamurni kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Nurudin, A.Mk Adakan Giat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) prioritaskan Anggaran Desa tahun 2020 sebagai prioritas Pegunaan anggaran Desa pada Progam Tanggap Covid19, Padat Karya Tunai Desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, sesuai prioritas dan harus tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamurni Nurdin, A.Mk mengatakan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah, sehingga kegiatan yang dilaksanakan sesuai target dan tepat sasaran.

"Kita tetap melaksanakan seluruh kegiatan berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa PDTT, Surat Edaran Kemendes 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa,
Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020,"ucapnya saat di temui redaksibekasi.com pada kamis (23/04/2020) dikantor Desa Sukamurni

Dikatakannya, Program Tanggap Covid-19, Pemerintah Desa Sukamurni dan perangkat serta  Lembaga Desa, Bimaspol, Babinsa serta masyarakat, telah kami lakukan sudah tiga kali kegiatan  penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Desa. "Progam padat karya Tunai (PKT) Desa Juga telah Kami laksanakan dengan melibatkan unsur masyarakat terdampak Covid-19 berdasarkan kriteria masyarakat terdampak, "ucapnya.

Lebih lanjut, Nurudin A,Mk mengatakan untuk  program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, Kami akan menganggarkan 35% dari Dana Desa untuk pedataan masyakarat Kami sangat selektif berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan agar tidak terjadi tumpang tindih data penerima. "Kami telah menyelanggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Mengenai Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa pada hari kamis, 23/04/2020, "bebernya.

Singkronisasi data masyarakat terdampak, Sambung Nurudin, sangat penting sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi dan BLT Desa serta penerima manfaat PKH, BPLT. Ya perlu ada singkronisasi data,  agar tidak terjadi gejolak dimasyarakat, sehingga Keadilan sosial bagi masyarakat tentu lebih utama, "tuturnya.

Dirinya berharap, Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar kondisi kembali normal masyarakat bisa beraktifitas seperti semula.
"Kita berharap Wabah Covid19 segera berakhir, apalagi besok (jumat.red) kita akan melaksanakan puasa Ramadhan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga