Terbaru

6/recent/ticker-posts

KAKUWIL PIMPIN RAKERNISKU I TAHUN 2020 WILAYAH KOARMADA II

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakenisku) I TA 2020 yang dilakukan di Koarmada II resmi dibuka. Rapat dipimpin oleh Kepala Keuangan Wilayah Koarmada II Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, di ruang rapat Kuwil pada Senin (27/4).

Rakernisku kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam situasi pandemic covid-19 yang melanda negeri ini maka raker digelar secara jarak jauh antar jajaran keuangan wilayah menggunakan sarana teleconference, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual)  Laksamana Pertama TNI Dr. R.  Anang D. Kuncoro di Jakarta .

“Laksanakan pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh kementerian keuangan. Opini BPK atas laporan kementerian keuangan tahun anggaran 2019 kita memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), “ kata Laksma Anang dalam sambutannya.

Pada bagian lain, kepada jajaran keuangan wilayah Koarmada II, Kolonel Rachmat menekankan agar para peserta melaksanakan rapat dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga tercipta akuntabilitas pengelolaan keuangan TNI AL khususnya di wilayah Koarmada II.

"Saya berharap para personel pengelola keuangan negara harus mampu menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundangan, sehingga opini BPK pada laporan keuangan di tahun 2020 dapat kita pertahankan dan tentunya tetap melakukan beberapa perbaikan yang dipandang masih perlu untuk menyempurnakan sistem pengelolaan keuangan negara," lanjutnya.

Rachmat juga berharap agar para peserta rapat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin telekonferensi pada Rakernisku I ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi, berinteraksi dan berkoordinasi dalam melaksanakan pelaksanaan tugas, tampilkan saran dan pendapat dalam forum diskusi agar menghasilkan suatu inovasi, gagasan dan capaian strategi pada bidang keuangan, pembekalan dan administrasi umum."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga