Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kepala Puskes Sukaindah, Terima Bantuan 2 Paket APD Dari Aspelindo

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (ASPELINDO) 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Puskesmas Sukaindah H. Teguh Iman Santoso, SKM, MM terima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (ASPELINDO) pada sabtu, (11/04/2020). "Kami ucapkan terima kasih, Alhamdulillah Puskesmas Sukaindah Mendapatkan 2 Paket APD dari Aspelindo berupa baju hazmat, safety glasses, masker, sepatu boots dan paket gizi lewat upaya Pak Budiyanto,"ucapnya kepada redaksibekasi.com usai menerima APD.

Dikatakannya, APD ini sangat mendukung dan bermanfaat Dalam rangka mendukung penanganan pandemi Corona virus Disease (COVID-19) di wilayah Kecamatan Sukakarya. "Semoga Pandemi Covid19 segera berakhir, yang penting Kita semua mengikuti anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah," tuturnya.

Terpisah, Sekjen Aspelindo Kabupaten Bekasi Budiyanto, S.Pi mengatakan bahwa perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan COVID-19 tidaklah mudah. Karena itu Aspelindo memberikan apresiasi kepada lembaga kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan COVID-19 dengan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian alat pelindung diri kepada tenaga medis. Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini, diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit,” ujar Budiyanto.

Selain memberikan APD, anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi ini juga mendorong pengadaan APD kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan. “Kami ingin agar mereka (tim medis) yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus COVID-19 ini tidak kesulitan dalam mendapatkan konsumsi,”tutupnya.

Perlu diketahui, Paket APD Tersebut diserahkan oleh Anggota HMI Sekretariat Pelita Bangsa M. Ahad Alhuda Maulana."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga