Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ketua Gugas Covid-19 Pusaka Rakyat Terjun Langsung, Lakukan Penyemprotan Dan Bagi-bagi Masker, Ini Kata Abdul Wahid

Percepatan Pencegahan Penanganan Covid-19 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pemerintahan desa Pusaka Rakyat dibawah komando Abdul Wahid. S.sos bersama 50 Tim Relawan Gugus Tugas (Gugas) Dengan menggunakan seragam rompi. Kamis (16-4-2020).

Percepatan Pencegahan Penanganan Covid-19 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Melakukan giat yang telah diagendakan, diantaranya membagikan masker untuk warga dan pengguna jalan, penyemprotan disinfektan, dan membagikan hand sanitizer serta sosialisasi Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang telah di canangkan oleh Pemda Kabupaten Bekasi.

Dari pantau dilokasi ada lima titik di wilayah yang difokuskan untuk sosialisasi PSBB dan pembagian Masker sebanyak 5000 pcs kepada warga dan pengguna jalan di lima titik, baik di perbatasan wilayah Kabupaten-Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi DKI Jakarta, bersama Relawan Gugas Covid-19,  diantaranya di Depan kantor desa Pusaka rakyat, di Kolong Ply over perbatasan desa Setia asih, serta di Perbatasan Karang tengah arah BKT.

Kepala Desa Pusaka Rakyat, Abdul Wahid yang didampingi Ketua BPD Pusaka Rakyat, Sulistiyo mengatakan, pembagian sebanyak 5000 masker difokuskan di lima titik yaitu lima wilayah dusun, perumahan dan perbatasan Kabupaten/Kota Bekasi/DKI Jakarta.

"Pembagian masker dilakukan di lima dusun. Masing-masing Kepala Dusun (Kadus) fokus di wilayahnya masing-masing," ujar Abdul Wahid yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Pusaka Rakyat, Kamis (16/4/2020).

Selain itu, kata Wahid pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian 1000 hand sanitizer untuk lima dusun secara bertahap, serta memberikan 30 Drum + sabun antiseptic untuk Cuci tangan disetiap mushola dan masjid serta tempat umum lainnya.

"Setiap dusun dipastikan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian 200 hand sanitizer," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sulistiyo, Ketua BPD Pusaka Rakyat berujar, pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah desanya, pihaknya juga melakukan sweeping di tempat pemancingan dan tempat kerumunan lainnya serta mengawasi orang ngelancong/tamu dari luar daerah, Hal itu lanjutnya, dilakukan lantaran banyak warga DKI Jakarta yang menjadi peserta mancing dan lainnya, sehingga dilarang untuk memancing dan mengawasi orang luar wilayah yang bertamu.

"Kita proteksi wilayah, agar penyebaran Covid-19 bisa terdeteksi dengan baik. Makanya kita lakukan sweeping dan diantaranya  membubarkan kegiatan pemancingan tersebut," tandasnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga