Kodiklatal Gelar Donor Darah Untuk Atasi Kelangkaan Darah Di Jatim - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Kodiklatal Gelar Donor Darah Untuk Atasi Kelangkaan Darah Di Jatim

Add caption
Redaksibekasi.com- Jawa Timur: Menyikapi kekurangan stok darah di beberapa PMI di wilayah Jawa Timur sebagai akibat dari merebaknya Virus Corona, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan sosial donor darah (01/4).

Kegiatan donor darah tersebut memasang target sebanyak 2020 kantong darah, dengan pesertanya dari internal Kodiklatal yaitu prajurit, PNS dan prajurit siswa. Bahkan Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat beserta para pejabat utama Kodiklatal ikut mendonorkan darahnya.

Penyelenggaraan donor darah ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-74 tahun 2020 yang biasa diperingati pada tanggal 12 Mei oleh seluruh prajurit matra laut. Selain donor darah, digelar juga kegiatan lomba Pembimbing Siswa dan Instruktur teladan serta lomba karya tulis ilmiah.`

Dankodiklatal berharap agar dengan kegiatan sosial donor darah ini, dapat memenuhi kebutuhan darah di Jawa Timur yang saat ini cadangan darahnya mulai menipis. Oleh sebab itu, pelaksanaan donor darah ini menggandeng beberapa Kantor PMI, seperti PMI Sidoarjo, PMI Gresik, PMI Bangkalan, PMI Lamongan, PMI Malang dan beberapa PMI lainnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Panitia menerapkan prosedur yang ketat saat pelaksanaan donor darah, yaitu Phisical dan social distancing, menyiapkan sabun/handsanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Untuk menghindari antrian dan kerumunan, donor darah dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yaitu: di Puslatdiksarmil, Juanda, di Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan di Mako Kodiklatal ada empat lokasi yaitu di Gd. Mulyadi, Gd. E.H. Thomas, Pusdikbanmin dan Pusdikpomal."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.