Kodiklatal Sumbangkan 2103 Kantong Darah Untuk Warga Jatim - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Kodiklatal Sumbangkan 2103 Kantong Darah Untuk Warga Jatim

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Pelaksanaan donor darah dalam rangka Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-74 berhasil melampaui target yang direncanakan oleh Panitia Hardikal yang diketuai oleh Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari Seksi Donor Darah, Rabu sore (01/4) tercatat sebanyak 2103 kantong darah berhasil dikumpulkan, sebanyak 143 kantong darah berasal dari antap dan 1960 dari prajurit siswa Kodiklatal. Sedangkan target awal yang direncanakan oleh Panitia adalah sebanyak 2020 kantong darah.

Menanggapi hal ini, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Kodiklatal, baik antap maupun prajurit siswa yang telah mendonorkan darahnya.

“Saya berharap semoga darah yang kita donorkan memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkannya. Mereka segera diberi kesembuhan,” ujar Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Surabaya, Jombang, Gresik, Bangkalan, Sampang, Lamongan dan Malang yang sudah turut serta dalam kegiatan sosial dalam rangka Hardikal ke-74 ini.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari Dinkes Surabaya bahwa cadangan darah di PMI mulai menipis, oleh sebab itulah kami segera menghubungi PMI untuk segera mengadakan kegiatan donor darah di Kodiklatal,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, panitia menerapkan prosedur yang ketat, yaitu: diawali dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pembagian masker kepada seluruh pendonor, mengatur jarak saat menunggu dan penempatan bed saat donor darah.

Untuk menghindari antrian dan  pergeseran siswa ke mako Kodiklatal, donor darah dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yaitu: di Puslatdiksarmil, Juanda, di Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan di Mako Kodiklatal ada empat lokasi yaitu di Gd. Mulyadi, Gd. E.H. Thomas, Pusdikbanmin, Pusdikkes, Pusdiklek dan Pusdikpomal."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.