Terbaru

6/recent/ticker-posts
Budiyanto PKS Bekasi

Latihan SAR Di Laut Resmi Ditutup Oleh Kaskoarmada II

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Latihan Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue) di laut TA 2020 Koarmada II resmi berakhir. Latihan ditutup oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, mewakili Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto, Jumat (3/4).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Koarmada II,  untuk pencarian dan penyelamatan korban," demikian dikatakan Laksma Iwan saat menyampaikan briefing akhir kepada peserta latsar di ruang rapat Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair).

Selain itu Iwan mengatakan, latihan tersebut juga ditujukan untuk melatih prosedur, kesigapan dan kecepatan unsur-unsur SAR dalam pencarian dan penyelamatan baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Disisi lain Iwan juga menyinggung tentang latihan yang dilaksanakan dalam keterbatasan, oleh sebab mewabahnya virus corona yang semakin masif dari hari ke hari di Indonesia. Sehingga saat latihan di kelas maupun lapangan, seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Ikut hadir dalam acara tersebut antara lain Danguspurla, Danguskamla, serta para pejabat utama dan kasatker Koarmada II."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga