Terbaru

6/recent/ticker-posts

Lawan Covid-19, Kades Sukadaya Bersama Staf Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kampung

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Pemerintahan Desa Sukadaya kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, bersama Babinsa dan Bimaspol serta sejumlah perangkat desa lainnya, Staf, Kadus, Rw, RT, Dengan sigap melakukan penyemprotan cairan disinsfektan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai sebaran wabah Corona virus desaese 2019 (Covid-19).

"Sengaja, Kegiatan penyemprotan cairan disinsfektan kita agendakan, Sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Pemerintah desa terhadap warga, Agar warga tidak merasa resah dan was-was terhadap virus corona (Covid-19), Akan tetapi harus tetap waspada dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam hal penanggulangan Wabah Pandemi Corona," kata Sartija Arizona Kades Sukadaya, di sela kegiatan Penyemprotan dengan Kendaraan Bak Terbuka dan Mobil Komando, Rabu (8/4/2020).

 Masih kata kades Sartija, Penyemprotan disinfektan meliputi sejumpah tempat ibadah, Sekolah serta di rumah-rumah warga dan di sekitaran Jalan utama atau Jalan desa Suka daya.

"Yah, Warga Desa sukadaya, hingga saat ini, Alhamdulillah dalam keadaan aman, Akan tetapi tentunya kita tidak boleh lengah, terkait anjuran pemerintah dan surat Edaran Bupati Bekasi dalam pencegahan corona, Agar Selalu mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, menghindari kerumunan orang banyak /Jaga jarak 1meter/pembatasan sosial (Social distancing), dan lainnya dengan mentaati anjuran pemerintah, "ungkap Kades Sartija.

Dalam kesempatan penyemprotan disinfektan kali ini lanjut Sartija, Secara bersamaan Bimaspol DeSa Sukadaya, Menyerahkan Sejumlah ember yang telah terpasang Kran (Alat untuk mencuci tangan) Kepada Kaur Kesra Untuk di bagikan Ketempah ibadah.

"Yah, selain melakukan Penyemprotan, Pemerintahan DeSa Sukadaya juga telah menyiapkan Posko Covid-19 lengkap dengan informasi dan petugas jaga, Serta Kaur Kesra Juga telah menerima Bantuan alat untuk Cuci tangan ( Ember terpasang Kran) dari Bimaspol," ujarnya.

Terakhir dikatakan Kades Sartija, Semoga warga sukadaya dan sekitarnya dapat terhindar dari Wabah pandemi Corona, Masyarakat tak perlu panik berlebihan tetapi mengikuti anjuran pemerintah.

"Tentunya dengan melakukan Pola hidup bersih dan sehat, Rajin Cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan masa dan lainnya, rajin olah raga, jangan keluar rumah bila tak terlalu penting  Serta perbanyak doa, Agar terhindar dari wabah Corona," pungkas Sartija.

Diketahui, Kegiatan Penyemprotan disinfektan diawali dari posko Covid-19 di halaman kantor desa dilanjutkan ke  sejumlah wilayah di Sukadaya, Kegiatan berjalan aman dan lancar, para petugas lengkap menggunakan APD serta cairan yang digunakan Sesuai dengan anjuran dinas kesehatan."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk
Baca Juga